Diambil dari @kulineryogya via Instagram

6 Tempat Makan Legendaris Surabaya yang Enak dan Murah – Hello, Anak Kost! Masih bingung mau cari makanan apa yang enak tapi murah di Surabaya? Kebetulan banget, Mimin punya rekomendasi temlat makan yang wajib kamu coba.

Bisa dibilang, Surabaya juga termasuk salah satu kota di Indonesia yang punya aneka ragam kuliner mulai dari makanan kekinian sampai dengan makanan legendaris yang sudah ada sejak dulu.  Soal makanan kekinian sepertia udah biasa, sekarang yuk cobain makanan legendaris yang lezat dan murah.

Dimana Aja 6 Tempat Makan Legendaris Surabaya?

Untuk kamu yang ngekost atau sedang berada di Surabaya, 6 Tempat Makan Legendaris ini cocok untuk kamu. Selain rasanya enak, harganya juga ramah dikantong. Yuk, simak sampak akhir!

Sego Sambel Mak Yeye

Warung makan Mak Yeye ini udah ada sejak tahuh 1982. Kalau kesini, jangan kaget sama antriannya yang panjang.

Menu yang ada di Segi Sambel Mak Yeye adalah segala macem penyetan. Paling favorit dikalangan para pengunjung adalah penyetan iwak pari alias ikan pari. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan pendamping lauknya yaitu tahu, tempe dan telur.

Kisaran Harga: Rp15.000

Buka: 21.00 – 4.00 WIB

Alamat: Sego Sambel Mak Yeye, Jl. Jagir Wonokromo Wetan No.10, Jagir, Wonokromo, Surabaya City, East Java 60244

Warung Tempe Penyet Mbak Nur

Selain warungnya Mak Yeye, ada Warung Tempe Penyet Mbak Nur yang juga punya berbagai macam menu penyetan. Warung ini jadi andalan masyarakat Surabaya karena rasanya yang top markotop juga.

Bukan cuma tempe, disini tersedia aneka penyetan bebek, ayam, tahu, telur dan lainnya. Paling khas dari warung ini adalah tersedia sayur-sayuran rebus untuk lalapan. Duh, bisa dibayangkan kenikamatan dari pedasnya sambel, guringnya lauk dan nikmatnya lalapan sayuran rebus.

Kisaran Harga Menu: Rp11.000

Jam Buka : 07.00 – 02.00 WIB

Alamat: Warung Tempe Penyet Mbak Noer, Jl. Jagir Wonokromo No.120, Jagir, Kec. Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur 60244

Bebek Goreng Purnama

Warung makan Bebek Goreng Purnama ini sudah ada sejak 1992. Meskipun banyak penggemar, tapi rumah makan ini tidak membuka cabang dan ini merupakan warung satu-satunya.

Menu andalannya yaitu bebek goreng. Keistimewaan dari bebek goreng di Rumah Makan Purnama ini adalah serundeng yang melimpah. Paduan serundeng, nasi putih hangat, bebek goreng, lalapan dan sambal ini yang rasanya nanti akan pecah dimulut.

Selain bebek goreng, disini juga tersedia lauk lainnya seperti ayam, jeroan dan masih banyak lagi.

Kisaran Harga: Rp11.000

Jam Buka: 16.00 – 23.00 WIB

Alamat: Bebek Goreng Purnama “Asli”, Jl. Dinoyo, Keputran, Tegalsari, Surabaya City, East Java 60265Baca Juga

Rujak Cingur Genteng Durasim

Kalau ada di Surabaya rasanya kurang lengkap kalo belom nyobain rujak cingur. Nah, warung rujak khas Surabaya yang paling legendaris adalah Rujak Cingur Genter Jurasim yang sudah ada sejak tahun 1943.

Cingur sapi yang empuk dan guirih disajikan dengan siraman bumbu kacang ini rasanya maknyus. Apalagi ditambah denga krupuk, maka makin mantap.

Jam Buka: 11.00 – 17.00 WIB

Alamat: Rujak Cingur dan Sop Buntut Genteng Durasim, Jl. Genteng Durasim No.29, Genteng, Surabaya City, East Java 60275

Tahu Telor Pak Jayen

Gak lengkap rasanya kalau ke Surabay tapi gak nyoba masakan dengan bumbu petis. Salah satu masakan yanh waji dijajal adalah Tahu Telor Pak Jayen.

Tahu Telor Pak Jayen menyajikan tahu, telor, tauge, lontong dan bumbu petis akan membuat kamu makan lahap.

Kisarah Harga : Rp15.000

Buka Jam : 17.00 – 23.00 WIB

 Alamat : Tahu Telor Pak Jayen, Jl. Dharmahusada No.112, Mojo, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60115

Es Coklat Tambah Umur 1950

Ya, salah satu tempat yang wajib kamu dateng jiga yaitu Es Coklat Tambah umur yang udah ada sejak tahun 1950. Rasakan enaknya makan es coklat dengan roti sobek dan disajikan dengan mangkok stainless stell.

Kisaran Harga: Rp2.000 – Rp8.000

Jam Buka: 08.30 – 16.00

Alamat: Es Coklat Tambah Umur 1950, Jl. Simokerto No.49, Simokerto, Kec. Simokerto, Kota SBY, Jawa Timur 60143

Baca Juga: 10 Tips Hidup hemat Ala Anak Kost

Penutup

6 Tempat Makan Legendaris Surabaya diatas emang bikin ngiler. Tungga apa lagi? Buatlah jadwal kulineran sekarang dan ajak temen kampus, kost, atau kantor juga biar makin seru. Kasih tau ke mereka kalo di Surabaya ada makanan legendaris yang enak, murah dan hati bahagia.

Ngomong soal bahagia, kamu senang gak sih kalo punya kost-an yang nyaman? Pastinya iya dong. Nah, apakah kamu dah mendapatkan tempat kost yang kamu mau? Kalau belum, D’paragon Kost adalah solusinya.

Untuk pilih hunian yang kamu butuhkan, tinggal kunjungi website D’paragon aja. Mau dapet potongan harga spesial? Tentu ada dong. Caranya tinggal reservasi melaluo aplikasi D’paragon. Kalau mau tau keuntungan apalagi yang hisa kamu dapatkan, follow instagramnya ya.

Yuk, ngekost di D’paragon!

Leave a Reply