Diambil dari Cotton Bro Via Pexel

Tips Kamar Tidak Pengap dan Panas Ala Anak Kost – Hello, Anak Kost! Sebel gak sih kalau kamar kost gak nyaman karena panas dan pengap? Eit, tenang dulu. Mimin punya solusinya.

Resiko punya ruangan yang terbatas emang seringkali jadi persoalan untuk orang banyak, terutama anak kost. Ukuran kamarnya yang kecil, bikin penguhuninya harus mencari cara bagaimana solusi terbaik agar ruangan tidak pengap dan panas.

Meskipun begitu, jangan khawatir untuk masalah kamarmu yang satu ini. Kali ini D’paragon mau kasih tahu kamu cara agar kamar kost bisa nyaman.

Apa Tips Kamar Tidak Pengap dan Panas?

Dibawah ini adalah tips kamar agar bebas pengan dan panas. Simak baik-baik ya! Dijamin deh Kamu bakal lebih nyaman kalau ikutin tips Mimin ini.

Jangan Simpan Barang Terlalu Banyak

Terbatasnya ruangan dan banyaknya barang yang ditampung sering terjadi oleh anak kost. Hampir semua barang keperluanya masuk kedalam kamar yang luasnya tidak besar.

Padahal, semakin banyak barang yang disimpan maka akan ruangan akan semakin sempit. Ini adalah salah satu penyebab kenapa kamar bisa jadi lebih terasa penuh, pengap bahkan panas

Saran Mimin, mulai sekarang kamu harus sortir barang mana yang paling penting dan yang tidak terlalu penting. Untuk barang yang masih bagus, bisa diberikan ke orang yang membutuhkan. Sedangkan yang tidak terpakai bisa dibuang.

Dengan ini, ruangahm jadi lebih luas dan terhindar dari pengap dan panas.

Gunakan Cat Putih atau Warna Dingin

Meskioun cat putih akan mudan kotor, tetapi efeknya bisa membuat kamar jadi lebih sejuk. Ruangannya pun jadi akan terasa lebih luas.

Selaij warna putih, kamu juga bisa menggunakan warna dingin. Warna ini meliputi hijau muda, biru muda atau sebagian lainnya. Warna-warna inilah yang bisa membantu juga kamarmu jadi lebih sejuk dan luas.

Kalai ada budget lebih, kamu bisa ganti warna perabotan-perabotan kamar dengan warna diatas. Jadi, kamarmu akan tetasa lebih nyaman bebas pengan dan panas.

Tambahkan Tanaman hijau

Meletakkam tumbuhan ini sangat bagus untuk kamar agar terlihat leb sejuk dan asri meskipun ruangannya sempit.

Tetapi, jangan asal pilih tanaman ya. Pilihlah tanaman yang cocok untuk di dalam kamar. Ukuran tamaman dan pohonnya juga jangan terlalu besar ya. Cara ini agar ruangan kamu gak habis dengan pot dan bikin lamar jadi terasa sempit.

Gunakan Lampu Watt kecil

Apakah kamu sadar kalau lampu bisa mempengaruhi suhu ruangan jadi lebih panas? Yap, lampu dengan tegangan atau watt besar akan membuat kamar jadi kamar lebih panas.

Cara untuk mengurangi suhu ruangan yang panas bisa kamu lakukan dengan mematikan lampu di siang hari. Kamu bisa membuka jendela atau pintu agar sirkulasi udara lebih lancar.

Untuk malam hari, kamu bisa mengganti lampu dengan watt yang kebih kecil. Saat tidur, kamu bisa mematikan lampunya.

Jika kamu tipe orang yang gak suka tidur dengan keadaan gelap, gunakan lampu lampu tidur atau thumbler.

Oh ya, dengan menggunakan lampu dengan watt yang lebih kecil, maka akan bikin kamu lebih hemat biaya listrik.

Selain bikin tidurmu jadi gak kepanasa, lampu-lampu ini bisa sekaligus jadi hiasan tembok rumah niar makin estetik.

Gunakam Exhaust Fan atau Ventilasi Udara

Kalau kami merasa kipas gak bisa menglahkan rasa pengap dan panas, coba deh pakai ventilasi udara. Gunakanlah ventilasi udara dan letakkan di langit-langit.

Cara ini bertujuan agar sirkulasi udara jadi lebih lancar. Ventilasi udara ini akan membuta kamarmu jadi lebih nyaman.

Harha Ventilasi Udara gak mahal kok. Biasanya harganya, kurang lebih, Rp130.000. Lumayan mirah untuk kantong anak rantau. Hal terpenting adalah kamar bisa jadi lebih segar dan rasa panas hilang.

sakluBaca Juga: Tips Menyimpan Bahan Makanan Tanpa Kulkas

Penutup

Sekarang tinggal waktunya untuk lakukan 5 Tips Kamar Tidak Pengap dan Panas di atas ya. Lakukanlah segera agar kamar kamu lebih nyaman. Dengan punya kamar nyaman, dijamin deh kamu jadi lebih enak berkegiatan, apalagi saat masa PPKM seperti ini.

Ngomongin soal kenyamanan kamar kost, D’paragon punya hunian dengan fasilitas yang kamu butuhkan loh. Kalau kamu kamu cari tempat dengan suasana baru dan fasilitas yang lebih lengkap. D’paragon siap membantu.

Kamu gak perlu susah payah keliling kot9a untul cari tempat kost yang kamu mau. Caranya tinggal cek website D’paragon. Dan pilih hunian sesuai yang kamu butuhkan. Buat yang reservasi melalui aplikasi D’paragon, akan dapat bonus potongan harga speasial loh. Ikutin juga instagramnya karena ada informasi menarik sesuai anak kost dan giveaway yang bisa kamu menangkan.

Yuk ngekost di D’paragon!

Leave a Reply