Diambil dari Andrea Piacquadio via Pexel

Tips Beradaptasi dengan Lingkungan Baru – Hello, Anak Kost! masih belum bisa move on sama suasana rumah dan belom betah di temlat tinggal yang baru? Yuk lah kita intip apa aja sih caranya biar kamu gak melulu.homesick dan bisa enjoy hidup di kota baru ini.

Jadi anak rantau baru emang penuh rintangan. Salah permasalahan yabg harus dihadapi adalah memerangi homesick alias kangen orang rumah. Perkara yang kamu alami ini sebenernya bisa dihadapi yaitu harus bisa beradaptasi dengan lingkungan baru.

Ah, buat kamu yang sedang memgalami perkara ini mimin punya tips jitu untuk menyelesaikan masalahmu. Mimin mau kasih tahu bagaimana carai berrdaptasi lingkungan baru untuk anak rantau junior seperti kamu.

Bagaimana Tips Beradaptasi dengan Lingkungan Baru?

Cara ini ampuh banget untuk menolong kamu bisa servive hidup di kota baru. Simak sampai akhir cara beradaptasi dengan lingkungan baru dibawah ini ya.

Menjelajahi Kota Rantau

Ibarat pepatah mengatakan “Tak Kenal Maka Tak Sayang”, kamu harus kenalan dulu dengan kota yang kamu tinggali saat ini. Caranya yaitu dengan menjelajahi kota ini.

Kamu bisa pergi ke tempat wisata, mencicipi kuliner yang ada, eksplor tempat unik, atau yang kainnya. Daripada hanya galau didalam kamar, lebih baik isi waktumu dengan kegiatan menjelajahi kota.

Dengan berjelajah, kamu jadi lebih kenal. Saat kamu sudah mulai kenal, nanti akan muncul rasa cinta dengan lingkungan barumu. Bahkan, gak jarang anak rantau bisa menganggap lingkungan baru jadi rumah baru mereka.

Berkenalan Dengan Tetangga Kost

Agar kamu gak merasa sendiri, coba deh kenalan dengan teman-teman kost. Dengan kamu kenal dengan mereka, kamu jadi gak kesepian karena punya banyak teman dan bahkan bisa berkegiatan bareng.

Dengan berkenalan teman-teman kost, kamu akan merasa lebih familiar dengan temlat tinggalmu sekarang. Nah, dari sini akan musul rasa nyaman.

Bersikap Ramah

Selalu bersikap ramah adalah sebuah perilaku yang wajib dilakukan oleh anak rantau. Cara ini efektif banget untuk membangun hubungan yang baik antar penghuni kost. Apalagi kalau kamu anak baru, tata krama ini harus kamu jaga agar tidak terlihat sombong.

Kalau kamu ramah dan gak malu bertegur sapa, mereka juga jadi gak sungkan untuk membalas sapaanmu. Tanyakan juga bagaimana kabarnya atau hanya sekedar memberikan senyum. Dijamin deh, mereka juga akan respect balik ke kamu.

Saling Membantu Sesama Penghuni Kost

Seperti layaknya bertetangga pada umumnya, jangan lupa ringan tangan untuk membantu tetangga kost mu ya. Mereka pasti akan merasa senang kalau ada yang mau mebantu.

Begitu juga saat kamu membutuhkan pertolongan, jangan sungkan untuk meminta tolong kepada mereka. Namun, setelah meminta bantuan, jangan berubah menejadi cuek ya.

Baca Juga : 9 Cara Mengatur Kamar Kost Sempit

Penutup

Yuk mulai aplikasikan cara adaptasi lingkungan baru di atas di kehidupanmu sehari-hari. Jangan talut untuk memulainya demi terwujudnya cicita-citamu menyelesaikan sekolah dan menjadi pribadi yang lebih mandiri sebagai anak perantauan.

Selain harus bisa beradaptasi, ada satu hal juga yang perlu kamu miliki agar bisa betah tinggal di tempat yang baru. Apa itu? Ya, memiliki kamar kost yang punya fasilitas sesuai yang kamu butuhkan.

Kalau mau dapetin hunia kost yang nyaman dan ekslusif, Dparagon adalah juaranya. Kamutinggal kunjungi websitnya dan pilih kamar yang kamu mau. Kamu juga bisa dapetin potongan harga spesial apabila melalukan reservasi melalui aplikasi D’paragon. Follow juga instagramnya untuk dapetin informasi keuntungan lainnya.

Yuk, ngekost di D’paragon.

Leave a Reply