Kuliner hits Jogja wajib Anda coba ketika berkunjung ke Yogyakarta. Ada beraneka makanan dan jajanan yang harganya murah meriah. Jogja memiliki segudang tempat wisata kuliner yang akan memanjakan lidah Anda.

Kuliner Jogja juga bermacam-macam mulai dari jajanan tradisional, soto, mie ayam legendaris, dan berbagai makanan enak lainnya. Tentu, dengan harganya yang murah meriah.

Kuliner Hits Jogja Murah Dikantong Kenyang Diperut
Kuliner Hits Jogja. Foto : flckr.com

Rekomendasi Kuliner Hits Jogja

Karena Jogja sudah terkenal dengan wisatanya, kali ini kami akan memberikan beberapa makan hits yang bisa Anda jumpai di  Kota Yogyakarta tersebut. Apa saja, mari simak bersama!

Gudeg Pawon

Makanan ini berada di Jalan Janturan UH/IV No. 36, Warungboto, Kota Jogja. Tempat makan ini cocok untuk makan malam Anda karena baru buka pukul 21.00 WIB hingga habis. Karena di jual langsung pada rumah penjual, Anda bisa makan ditempat namun ada risiko berdesakan atau bawa pulang.

Cilok Gajahan

Anda bisa membelinya di Jl. Kadipaten Kulon, Kios 97, Kraton, Kota Jogja. Mulai buka dari jam 12 atau 1 siang. Selain masyarakat setempat sukai, cilok ini juga kerap kali jadi incaran para wisatawan. Dari rasanya sudah tidak bisa dibandingkan dari cilok lain, mantap pol!

Soto Bathok

Soto bathok Mbah Karto, terletak di area Candi Sambisari, Kalasan, Sleman. Harganya yang hanya Rp. 5000, membuat makanan ini jadi buruan sarapan pagi. Keunikannya ada pada wadahnya yang berupa batok kelapa.

Pecel Senggol

Namanya yang unik, karena Anda akan tersenggol-senggol pedagang dan pejalan kaki yang lewat ketika membelinya. Hal ini karena lokasinya ada di pintu masuk Pasar Beringharjo, yang tentunya ada banyak pedagang kaki lima dan masyarakat.

Untuk informasi penginapan murah dan kuliner hits Jogja lainya, Anda bisa unduh aplikasi d’paragon melalui Play Store atau APP Store.