Tempat wisata di Semarang ada banyak. Salah satunya adalah wisata Watu Gunung Ungaran. Wisata alam ini sangat cocok untuk dikunjungi, terlebih ketika akhir pekan.

Akhir pekan adalah waktu yang didambakan orang-orang untuk refreshing setelah sepekan bekerja. Lingkungan kerja cenderung hiruk pikuk sehingga membuat pikiran pusing. Objek wisata yang menyuguhkan keindahan alam dan air akan membuat pikiran lebih segar.

Watu Gunung, Tempat Wisata di Semarang Pilihan Buat Weekend
travelspromo.com

Pilihan Tempat Wisata di Semarang Buat Refreshing

Weekend merupakan momen yang sangat bagus untuk merekonstruksi ulang mood. Selain itu kesempatan ini bisa menjadi satu pilihan untuk bisa berkumpul dengan keluarga atau teman. Bersenang-senang bersama merupakan satu sarana untuk membangun quality time.

Watu Gunung Ungaran

Objek wisata ini terletak di dataran tinggi dengan iklim sejuk. Terdapat kolam renang yang menyatu dengan alam. Tempat ini benar-benar sangat bagus untuk relaksasi.

Watu Gunung menyuguhkan objek alam yang bernuansa khas Jawa. Objek tersebut berupa bangunan Joglo. Pernak pernik etnik wayang dipasang untuk melengkapi bangunan tersebut.

Tidak hanya sekedar bangunan, Joglo tersebut juga diberi nama. Salah satunya adalah rumah etnik Jawa Bali. Pemilik menamai bangunan tersebut dengan nama Progo.

Fasilitas Watu Gunung

Tempat Wisata di Semarang ini menyediakan fasilitas lengkap. Diantaranya ada kolam renang, danau buatan, sungai buatan dan warung makan. Tersedia juga pendopo, gazebo, pemancingan dan tentunya area parkir.

Rute Menuju Watu Gunung Ungaran

Gunung Ungaran ini beralamat di Jl Srikandi Raya no 1. Ungaran Barat, Semarang, Jawa Tengah. Untuk ke tempat wisata bisa memilih Jalur Semarang atau Salatiga. Namun dari jaraknya tentu lebih dekat melalui jalur Semarang.

Rute Semarang, kamu bisa lewat Jl Semarang – Surakarta. Jarak menuju wisata Gunung Ungaran adalah 18 km. Kondisi normal perjalanan hanya memakan waktu 37 menit.

Rute Salatiga, kamu bisa melalui jalur Jl Salatiga – Surakarta. Jarak tempuhnya adalah 33 km. Kamu akan sampai lokasi tujuan dalam 46 menit jika tanpa hambatan.

Perjalanan menuju tempat wisata di Semarang ini akan cukup melelahkan. Buat kamu yang dari luar kota sebaiknya mencari penginapan. Intip website dparagon.com untuk mendapatkan penginapn terbaik. Lebih efektif lagi, instal aplikasi melalui Playstore atau Appstore masing-masing.