Travelling Sejarah dan Religi di Semarang berikut ini bisa jadi referensi untuk Anda. Untuk penggemar sejarah jangan melewatkan kota yang satu ini karena terdapat bangunan bersejarah yang cukup menarik.

Sudah bukan hal yang rahasia apabila berkunjung ke Semarang bisa berwisata sekaligus belajar. Pasalnya kota yang satu ini menjadi lokasi perjuangan rakyat tanah air melawan penjajah.

Berbagai jejak peninggalan sejarah bisa kita kunjungi ke sana. Maka dari itu jangan sampai melewatkannya untuk  mempelajari sejarah negeri.

Travelling Sejarah dan Religi di Semarang
Ilustrasi Travelling Sejarah dan Religi. Foto : Ist/Net

Travelling Sejarah dan Religi di Semarang, Simak Rekomendasi Terbaiknya

Beberapa destinasi berikut ini bisa Anda pilih sendiri. Untuk dapatkan beberapa pengetahuan menarik mengenai sejarah sebuah bangunan.

Masjid Agung Kauman

Pertama salah satu jejak bersejarah dalam bentuk tempat ibadah tanah air ini merupakan Masjid Agung Kauman. Pembangunan pertama kali pada abad ke 16 dan mengalami pemugaran.

Nah kita menyaksikan suasana seperti pada masa Belanda dalam arsitektur bangunannya. Bahkan sejak era penjajahan tersebut meninggalkan bangunan yang cukup awet hingga saat ini.

Klenteng Sam Poo Kong

Sama seperti sebelumnya, tempat yang satu ini masih digunakan untuk beribadah. Namun juga menerima tamu untuk objek wisata yang cukup terkenal.

Dulunya menjadi lokasi pendaratan seorang Laksamana asal Tiongkok yang beragama Islam bernama Zheng He atau Cheng Ho. Karena tidak semua anak buah kapal yang ia bawa beragama Islam maka akhirnya berdirilah kompleks yang satu ini. bangungnnya berdominan warna merah seperti layaknya klenteng dan gagah berdiri sampai saat ini.

Gereja Blenduk

Tempat ibadah kaum kristen ini sudah berdiri sejak tahun 1753 sebelum kemerdekaan. Dalam gereja ini memiliki salib dari Yunani, bentuk gereja ini justru seperti kubah sehingga Blenduk menjadi nama yang terkenal.

Bangunan ini menjadi peninggalan masa kolonial Belanda hingga saat ini. Bahkan bangnanya masih kuat dan gagah hingga saat ini masih digunakan dengan ramai.

Travelling Sejarah dan Religi di Semarang yang tadi dibahas tersebut bisa kita kunjungi meski berbeda-beda agama. Kita bisa berwisata sambil menyerap ilmu baru yang menarik. Untuk penginapan di semarang, Anda bisa lakukan reservasi di website dparagon.com atau unduh aplikasinya di Playstore dan AppStore.