Anda adalah salah satu orang pecinta adventure? Maka arung jeram di sungai Kambang merupakan hal yang wajib Anda coba. Sungai Kambang ini adalah satu-satunya sungai yang mempunyai jeram cukup deras dan paling dekat dengan Kota Banjarmasin, Banjarbaru, serta Martapura.

Sungai Kambang bisa ditempuh dengan perjalanan darat selama kira-kira 1,5 jam dari Banjarmasin menuju Kota Banjarbaru.

arung jeram di Sungai Kambang
youtube.com

Rasakan Sensasi Arung Jeram di Sungai Kambang

Lokasi Sungai Kambang ini tepatnya di Jalan P M Noor, Kecamatan Aranio, Banjarmasin. Anda tidak perlu khawatir untuk mencoba arung jeram di sungai ini. Sebab, untuk senior maupun yang masih pemula bisa melakukan kegiatan ini, sebab tersedia pemandu untuk mengajari wisatawan yang mempunyai nyali bermain arung jeram tersebut.

Di sepanjang jalur aliran air sungai, wisatawan akan melihat panorama eksotis yang masih alami. Lengkap dengan beberapa air terjun kecil. Dengan begitu, akan menambah keindahan suasana di Sungai Kambang ini. Bermain arung jeram pun menjadi pengalaman yang tak terlupakan untuk Anda saat berkunjung ke Banjarmasin.

Lelah bermain arung jeram, Anda bisa menyantap kuliner duriannya yang populer. Apabila Anda tidak menyukai durian, disana juga tersedia beragam pilihan makanan dan minuman yang bisa Anda nikmati.

Harga Tiket

Sungai Kambang memang eksotik serta lengkap dengan kondisi dasar sungai yang berbatu. Aliran sungainya pun tidak kalah indahnya. Lebakan-lebakan membuat kolam-kolam yang alami, sehingga membuat objek wisata ini sangat mengasyikkan.

Nah, untuk bisa menikmati keindahan alamnya dan melakukan arung jeram di sungai ini, tarif harga yang diberlakukan pengelola setempat per pengunjung hanya sebesar Rp 5.000 saja.

Dengan harga yang sangat murah tersebut, Anda sudah dapat menikmati bermain arung jeram di Sungai Kambang dan mengabadikan momen liburan Anda. Sebab, Sungai Kambang ini juga mempunyai banyak spot foto menarik dan tentunya instagramable.

Nah, bagi Anda yang sedang menikmati liburan ke Banjarmasin, dan membutuhkan informasi tempat untuk beristirahat atau menginap dengan nyaman dan harga terjangkau. Anda bisa menghubungi Dparagon untuk reservasi. Bisa juga mengunduh aplikasinya melalui Playstore atau Appstore.