Semarang merupakan salah satu kota besar di Indonesia. Kota dengan julukan “Kota Atlas” ini memiliki wisata yang menarik dan pusat oleh-oleh cukup banyak, terlebih jajanan daerahnya. Sehingga jika Anda liburan ke Semarang tak akan lengkap apabila tidak membeli jajanan khas Semarang. Ada beraneka ragam jajanan dari kota Semarang yang bisa nikmati.

Berikut Jajanan Khas Semarang yang Wajib Anda jadikan Oleh-Oleh
Pinterest.com

Berikut Beberapa Jajanan Khas Semarang

Ada beberapa jajanan khas Kota Semarang yang bisa Anda coba dan sebagai oleh-oleh, diantaranya:

1. Lumpia

Liburan ke Semarang Anda tidak akan lengkap jika tak mencoba jajanan yang satu ini. Semarang memang terkenal dengan lumpianya. Dibuat dengan resep yang sudah turun-menurun agar tetap menjaga kelezatannya. Anda bisa menjumpai beberapa penjual lumpia yang sudah lama. Perbedaan dengan penjual lumpia yang baru ada di proses pembuatannya.

Penjual lumpia yang tradisional saat proses pembuatannya menggunakan bambu muda (rebung). Hal ini yang membedakan lumpia tradisional dengan yang modern. Ada dua jenis lumpia, yaitu kering dan basah.

2. Wingko Babat

Salah satu kue tradisional yang terbuat dari tepung beras ketan, gula dan parutan kelapa. Teksturnya yang empuk, manis dan berserat telah menjadi ciri khas dari wingko babat tersebut. Wingko babat sendiri berasal dari Babat, Lamongan, Jawa Timur. Namun, justru popularitasnya melonjak saat di Semarang.

3. Kue Sarang Madu

Kue tradisional ini sudah ada sejak beberapa abad lalu di Semarang. Terkadang orang juga menyebut ini dengan sebutan kue sarang burung karena memiliki bentuk yang sama. Kue ini berbahan dasar tepung beras, santan dan bumbu unik, biasanya ditambah dengan cairan gula atau madu. Saat hendak membawa kue ini, sebaiknya berhati-hati karena mudah ambyar kalau kata orang Jawa.

Beberapa jajanan khas Semarang yang bisa Anda beli saat berlibur. Jangan lupa juga saat berlibur hendaknya memakai penginapan yang nyaman namun dengan harga terjangkau. D’Paragon menawarkan hunian eksklusif, nyaman serta berprivasi tinggi dalam bentuk (kost eksklusif) dan guest house yang dapat disewa harian hingga bulanan.

Fasilitas yang ditawarkan pun juga lengkap, ada kamar ber-AC, spring bed, kamar mandi dalam, water heater, TV cable, hotspot, parkir motor dan mobil, security 24 jam, CCTV, free laundry & cleaning service tentunya membuat Anda nyaman dan betah, serasa menginap di hotel berbintang.

Anda bisa booking kamar D’Paragon Semarang melalui website dan aplikasi. Aplikasi tersebut dapat Anda unduh baik di Playstore maupun APPStore.