Cara mengatasi bibir pecah-pecah mungkin akan banyak orang yang mencarinya. Kondisi ini mungkin pernah dialami semua orang dan menimbulkan rasa tidak nyaman. Bahkan bibir kering dan pecah-pecah juga rentang dengan berdarah.

Bibir merupakan bagian tubuh yang cukup penting, karena berfungsi untuk membantu proses bicara. Berbeda dari kulit lainnya, bibir tidak memiliki kelenjar minyak, sehingga kelembabannya tidak bisa disesuaikan.

Kali ini, kami akan memberikan berbagai cara agar Anda bisa mengatasi bibir pecah-pecah. Dengan mengetahui berbagai cara ini, bibir Anda bisa melengkapi kebutuhan nutrisinya. Selain itu, penampilan Anda juga akan tampak lebih fresh.

Cara Mengatasi Bibir Pecah-Pecah
webmd.com

Berbagai Cara Mengatasi Bibir Pecah-Pecah

Jika Anda mengalami bibir pecah-pecah, maka perlu menggunakan beberapa cara untuk mengatasinya. Jangan dianggap remeh meski memang bagian kecil dari tubuh. Meski begitu, bibir juga memiliki peran, dan bila tidak diurus maka akan mengurangi pesona tampilan seseorang.

Berikut berbagai cara yang perlu Anda lakukan ketika mengalami kondisi bibir pecah-pecah. Cara ini dilakukan untuk menghilangkan dan mencegah terjadinya masalah tersebut.

Menggunakan Pelindung Bibir

Dengan menggunakan lip balm juga bisa mencegah bibir pecah-pecah. Karena bibir akan terlindungi dari sinar matahari. Anda bisa menggunakan pelembab bibir alami, seperti madu, minyak kelapa, lidah buaya, dan sebagainya.

Hindari Kebiasaan Menjilat Bibir

Banyak orang yang ketika bibir nya kering, malah menjilatnya. Padahal jika melakukan hal tersebut, malah akan memperburuk kondisi bibir pecah-pecah Anda. Karena air liur lebih cepat kering, maka akan menyebabkan bibir lebih cepat kering.

Mencukupi Cairan Tubuh

Mencukupi cairan tubuh memang sangat penting, karena itu jika cairan kurang bibir akan pecah-pecah. Setidaknya Anda minum air putih delapan gelas setiap hari. Tidak hanya bisa menyembuhkan bibir pecah-pecah, namun juga bisa mencegah resiko terkena dehidrasi.

Menghindari Obat-Obatan Tertentu

Ada beberapa obat-obatan yang memang memiliki efek samping bibir kering. Karena itu, penting untuk mensortirnya. Jangan sampai Anda mengalami bibir kering hanya karena salah menggunakan obat-obatan.

Jika Anda mengalami hal ini, maka sebaiknya perlu gunakan cara mengatasi bibir pecah-pecah yang sudah kami berikan ini. Sehingga kedepannya, Anda bisa lebih mudah untuk mengatasi berbagai masalah bibir lainnya.

Anda penasaran dengan tempat kost eksklusif yang murah dan meriah? Kunjungi laman dparagon.com dan instal juga aplikasinya di Playstore atau AppStore Anda.

Leave a Reply