Tips and trick menjaga kesehatan mata tentunya menjadi suatu hal penting yang harus kita perhatikan. Baru-baru ini kita akrab dengan kebijakan Work From Home. Mungkin istilah tersebut Terdengar sangat menyenangkan. Bagi beberapa orang yang bosan kerja work from office, kapan lagi kita bisa bekerja tanpa harus berdandan formal. Itulah salah satu pemikiran yang ada di otak mereka.

Meskipun begitu, kita tidak boleh terlena dengan kenikmatan bekerja dari rumah. Faktanya bekerja dari rumah itu menyebabkan seseorang lebih lama kontak pekerjaannya. Apa pemahaman lebih mudahnya itu kita akan lebih lama menatap layar daripada berkomunikasi dengan lingkungan.

Tips And Trcik Menjaga Kesehatan Mata
linikmatanusantara.com

Tips And Trick Menjaga Kesehatan Mata yang Penting

Bukan hal yang asing lagi jika kesehatan mata akan terganggu, apabila kita terlalu lama dalam menatap layar. Terkadang hal ini juga menjadi peluang emas bagi mereka yang bekerja di optik. Sebab, mereka bisa menjual kacamata yang memberi atau mengurangi terjadinya gangguan kesehatan mata. Lebih tepatnya adalah kacamata anti radiasi. Namun, bagi Anda yang bekerja dari rumah, alangkah lebih baiknya mengaplikasikan beberapa tips and trik berikut ini supaya mata Anda tetap aman sehat dan terkendali.

Ambil Jeda         

Perlu Anda ketahui, bahwa pekerja dalam waktu yang lama itu akan mengakibatkan Mata terasa sakit leher dan pundak terasa pegal. Nah untuk mengatasi terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan tersebut, silahkan Anda pilih waktu untuk beristirahat atau sekedar menjeda. Namun pastikan juga hal tersebut terjadi secara berkala.

Anda bisa menjadwalkan jeda tersebut selama 4 sampai 5 menit guna membantu mata Anda untuk rileks serta mengurangi terjadinya rasa tidak nyaman. Hal tersebut tentunya tidak akan mengganggu produktivitas Anda.

Sesuaikan Pencahayaan dan Layar

Apabila jika kita bekerja di kantor, pencahayaan tersebut sudah diatur dengan sedemikian rupa untuk menyesuaikan dengan kebutuhan kita. Tapi bagaimana saat kita bekerja di rumah? Sudah pasti kita hanya menggunakan pencahayaan apa adanya bukan? Jika memang demikian, usahakan cahaya tersebut tidak terlalu terang.

Sebab, cahaya yang terlalu terang bisa menyebabkan mata itu tegang serta menimbulkan rasa sakit. Tapi jangan sampai terlalu redup juga. Lebih tepatnya adalah yang sedang-sedang saja.

Huruf dalam Laptop

Bukan hanya itu saja, melainkan ukuran huruf juga harus kita perhatikan. Huruf yang mempunyai ukuran besar akan mengurangi ketegangan mata ketika kita bekerja. Apabila Anda menggunakan huruf dengan ukuran yang cukup besar, membuat Anda juga tidak perlu berusaha keras guna memusatkan fokus pada deret huruf tersebut. Lebih tepatnya akan membantu Anda saat membaca dokumen yang ukurannya cukup panjang.

Demi kesehatan mata kita semua, mari bersama mengamalkan beberapa tips and trick menjaga kesehatan mata tersebut. Tetapi, jika anda sudah merasakan beberapa gejala yang mengganggu kesehatan mata, Anda bisa segera menghubungi dokter untuk mendapatkan pengobatan yang secara intens.

Menjaga kesehatan mata juga penting, namun juga jangan menyepelekan jika Anda tengah mencari kost eksklusif di Indonesia yang murah dan berkualitas. Kunjungi saja dparagon.com dan download aplikasinya melalui Playstore maupun Appstore smartphone Anda.

Leave a Reply