Jika Anda mempunyai HP lemot yang tidak karuan jangan khawatir karena kami punya solusinya. Biasanya HP lemot sangat mengganggu pekerjaan, maka dari itu cara mengatasi HP lemot harus tepat. Jika tidak, performa HP tidak akan bekerja dengan maksimal.

Berbicara masalah HP, pasti HP zaman sekarang sudah dibekali dengan spesifikasi yang tinggi dan bagus. Walaupun ada beberapa yang tidak bisa menghindari dari masalah HP lemot. Agar Anda semakin nyaman menggunakan HP, berikut cara mengatasinya.

Cara Mengatasi HP Lemot dengan Tepat dan Sesuai
pexels.com

Cara Mengatasi HP Lemot dengan Tepat

Kesalahan dalam mengatasi sebuah masalah tidak menutup kemungkinan untuk timbul masalah baru. Karena itu, perlu Anda tahu langkah yang tepat dalam sebuah penanganan.

Update Software Supaya HP Tidak Lemot

Software pada aplikasi akan selalu mengalami pembaruan. Bukan hanya satu atau dua aplikasi, namun hampir semua mengalami hal yang sama. Hal ini bertujuan agar Anda lebih mudah memperoleh informasi tentang aplikasi yang sudah didownload.

Biasanya aplikasi game yang berbasis online sangat memakan memori dan RAM. Bahkan saat memainkannya, ponsel seringkali nge-hang. Untuk mengatasi masalah tersebut dengan melakukan update software.

Menghapus Aplikasi yang Tidak Digunakan

Sebaiknya Anda download aplikasi yang diperlukan saja. Karena jika terlalu banyak aplikasi yang tidak penting membuat HP lebih mudah lemot. Untuk mengatasinya, bisa Anda hapus beberapa aplikasi yang jarang seka digunakan.

Perhatikan Kapasitas Memori

Ponsel yang biasanya tahan banting mempunyai kapasitas memori tidak berbanding lurus dengan RAM, maka dari itu HP jadi lemot. Untuk mengatasi HP lemot sangat mudah yaitu dengan memperhatikan penggunaan storage.

Kurangi Widget

Tampilan widget memang menambah kesan lebih cantik, tetapi widget membutuhkan ruang serta kapasitas yang banyak. Hal ini membuat HP lebih lemot, cara mengatasinya dengan mengurangi penggunaan widget.

Matikan Animasi di Android

Animasi bergerak juga memakan memori yang lumayan besar. Maka dari itu sebaiknya kurangi atau mematikan animasi pada HP. Animasi bergerak akan menarik ruang yang besar untuk menjalankan sistemnya. Terlebih baterai ponsel juga lebih cepat habis karena tenaganya tersebut untuk menggerakan animasi. Selain mengurangi performa, animasi yang tidak penting bisa memperlancar kinerja sistem.

Jadi untuk Anda yang mengalami HP lemot tidak perlu khawatir. Anda hanya perlu melakukan cara mengatasi HP lemot di atas. Untuk Anda yang tengah mencari kost eksklusif di Indonesia juga jangan salah pilih. Dparagon.com bisa Anda pertimbangkan dan sudah tersedia aplikasinya pula.

Leave a Reply