Cara hemat baterai Android agar bisa digunakan dalam jangka waktu lama. Saat ini penggunaan ponsel Android sudah bukan hal yang jarang. Justru saat ini hampir semua orang menggunakannya untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari pendidikan hingga urusan pekerjaan.

Karena seringnya penggunaan tentu membuat baterai ponsel cepat habis. Jika sudah terjadi tentu Anda mau tidak mau harus segera mengecasnya. Padahal ada beberapa cara tepat yang bisa Anda lakukan untuk membuat baterai hp lebih hemat.

Cara Hemat Baterai Android Paling Aman, Mudah dan Efektif
id.pinterest.com

Simak Cara Hemat Baterai Android Paling Efektif

Hp menjadi salah satu benda penting yang dimiliki hampir semua kalangan. Selain untuk berkomunikasi banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan menggunakan ponsel.

Namun karena pemakaiannya yang terlalu berlebihan terkadang membuat baterainya mudah habis. Apalagi bagi mereka yang tidak tahu sistem kerja dan sesuatu yang berpengaruh pada baterai.

Agar baterai Anda tidak mudah habis bisa ikuti langkah menghematnya berikut ini:

Tutup Aplikasi Boros Baterai

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menghemat baterai Android. Salah satu cara hemat baterai android yaitu matikan aplikasi yang boros baterai. Pastikan menutup aplikasi yang jarang digunakan. Anda harus menutupnya dengan cara meng-log out agar aplikasi tidak on terus.

Menurunkan Tingkat Kecerahan

Cara yang lain yaitu turunkan tingkat kecerahan layar ponsel. Cara ini paling efektif untuk menghemat baterai. Sehingga meski Anda gunakan untuk aktivitas seharian tidak takut baterai akan habis. Namun semua tergantung dari penggunaannya.

Matikan Fitur Upgrade Aplikasi

Anda juga perlu matikan fitur upgrade aplikasi yang biasanya berjalan secara otomatis. Anda bisa mengupgrade aplikasi tersebut secara manual. Selain bisa membuat baterai boros juga menguras kuota internet.

Matikan Fitur yang Tidak Digunakan

Ada juga cara aman yang bisa Anda lakukan yaitu dengan menonaktifkan sinyal radio. Adapun yang bisa Anda milih yaitu fitur NFC, WiFi, Bluetooth, GPS dan masih banyak yang lainnya.

Selain menonaktifkannya, cara hemat baterai Android yang bisa Anda lakukan yaitu matikan sinyal radio tersebut. Sehingga saat Anda menginap di kost eksklusive tetap akan terasa betah dan nyaman di DParagon. Untuk reservasi, Anda bisa kunjungi web dparagon.com atau download aplikasinya.