Laptop yang lemot pastinya sangat mengganggu, karena itu penting untuk mengatasinya dengan cara mengatasi laptop lemot yang benar. Banyak penyebab yang menjadikan laptop lemot, contohnya adalah penyimpanan penuh, terkena virus, dan berbagai penyebab lainnya. Karena itu, laptop harus segera diatasi agar tidak semakin parah.

Cara Mengatasi Laptop Lemot
unsplash.comips

Begini Cara Mengatasi Laptop Lemot

Berikut ini adalah cara untuk mengatasi laptop yang lemot dengan mudah:

  1. Uninstal aplikasi yang tidak dibutuhkan

Seperti yang telah dikatakan diatas bahwa salah satu penyebab laptop lemot adalah penyimpanan yang penuh karena itu, uninstal lah aplikasi yang tidak digunakan dan yang tidak berguna untuk meluangkan penyimpanan.

2. Gunakan antivirus

Virus juga dapat membuat laptop lemot, karena itu instal dan aktifkan antivirus untuk melindungi laptop dari serangan virus. Jangan lupa untuk mengupdate antivirus tersebut agar semua virus dapat terbaca.

3. Gunakan aplikasi yang sesuai dengan spesifikasi laptop

Pastinya tidak semua aplikasi cocok dengan spesifikasi laptop Anda. Akibatnya laptop pun menjadi lemot. Karena itu sebelum mengunduh aplikasi dengan laptop, pastikan aplikasi tersebut memiliki spesifikasi yang sesuai dengan laptop.

4. Sesuaikan penggunaan aplikasi

Membuka banyak aplikasi sekaligus lama-lama dapat membuat laptop lemot karena akan memaksa kinerja RAM. Karena itu jangan menggunakan banyak aplikasi sekaligus, tutuplah aplikasi yang sudah tidak Anda gunakan dan juga sesuaikan penggunaannya dengan spesifikasi laptop.

5. Tambah kapasitas RAM

Agar tak lagi lemot, Anda dapat menambah RAM pada laptop, seperti RAM 8 GB atau 16 GB. Sebelumnya pastikan juga spesifikasi RAM dan kapasitas maksimal RAM pada laptop.

Itulah beberapa cara mengatasi laptop lemot yang dapat Anda terapkan. Nah, untuk memperoleh informasi seputar penginapan dan kost eksklusif, Anda dapat mengunjungi web dparagon atau mengunduh aplikasinya di PlayStore maupun APPStore.