Sejarah Jalan Malioboro Sebelum Jadi Surga Belanja – Siapa sih yang gak kenal sama jalan yang paling terkenal Jogja ini. Pastinya hampir semua wisatawan lokal bahkan international gak asing sama jalan satu ini. Rasanya juga gak afdol kalo ke Jogja gak mampir Jalan Malioboro. Btw, kalo ngomongis soal Jalan Malioboro, biasanya sih yang terlitas di…

Rekomendasi Tempat Wisata Bersejarah di Jakarta – Berkunjung ke tempat-tempat bersejarah itu menyenangkan loh. Kami jadi lebih tau bagaimana sejarah bangsa kita melawan penjajajah. Salah satu Kota di Indonesia yang punya banyak bangunan bersejarah adalah Jakarta. Dibalik perkembagangan modernisasi yang pesat di Kota Metropolitan ini, ada berbagai macam tempat bersejarah yang meninggalkan kisah-kisah menarik yang…

Sejarah Museum Fatahillah Jakarta Anak Muda Wajib Tahu – Hi, Anak Kost! Udah pernah berkunjungung ke Musum Fatahillah belum? Kalo belum, yuk sempatkan waktu untuk berkunjung. Kalau sudah, berarti kamu adalah orang yang berutung. Kok beruntung? Ya, karena kamu pernah masuk ke salah satu tempat bersejarah untuk Kota Jakarta. Buat anak muda, kamu gak boleh…

Sejarah Chinatown Glodok Jakarta yang Gak Boleh Dilupakan – Jakarta, sebagai ibu kota negara, udah melakukan banyak perubahan bentuk bangunan hampir di seluruhnya, tetapi ada beberapa titik lokasi yang gak diubah demi menjaga keasliannya. Salah satunya adalah Chinatown Jakarta, Pecinan atau lebih familiar lagi dengan nama Kawasan Glodok. Kalau mendengar kata “Glodok” pasti pikiran yang…

Sejarah Candra Naya, Rumah Kuno Mayor China. – Mengulik bangunan bersejerah di Jakarta emang gak ada habisnya. Salah satu bangunan bersejarah dan perlu kamu tahu adalah Rumah Candra Naya. Lokasi Rumah Candra Naya berada di Jalan Gajah Mada No.3, Rt.03/Rw.05, Glodok kec. Taman Sari, Jakarta Barat. Letaknya sekitar sekitar 1.5 KM dari Hotel D’paragon Gajah…

Sejarah Jalan Gejayan yang Buka Jalan Biasa– Kami masih inget dengan aksi Gejayan? Buat anak muda terutama mahasiswa, aksi ini gak asing banget karena punya kisah pilu yang gak bisa dilupakan. Nah, kisah aksi mahasiswa yang pilu ini terjadi di Jalan Gejayan. Aksi Gejayan ini gak cuma terjadi sekali aja, tapi udah terjadi sebanyak dua…