Sejarah Tradisi Halal Bihalal di Indonesia – Hello, Anak Milenials! Setiap lebaran pasti ada sebuah tradisi yang gak pernah kelewat yaitu halal bi halal. Moment ini selalu digunakan untuk saling maaf atas segala segela keselahan yang udah diperbuat sebelumnya. Selain itu, halal bihalan juga jadi salah sati moment yang ditunggu-tunggu karena selalu dijadikan sebagai moment…

Asal Usul Ngabuburit yang Anak Kost Harus Tahu – Hi Hi, Anak Kost! Pasti kamu udah gak asing lagi kan dengan istilah “ngabuburit”. Kata ini udah sangat populer banget untuk masyarakat Indonesia dan sangat identik kaitannya dengan bulan Ramadhan. Kita tahu kalau ngabuburit, secara singkat, adalah sebuah kegaitan yang dilakukan saat menunggu waktu buka puasa.…

Kisah Singkat Malam Nuzulul Qur’an, Malam Termulia – Hello, Anak Millenial! Tau gak kenapa Rammadhan sering disebut sebagai bulan penuh keberkahan? Yup. Ini dikarenakan beberapa hari di Bulan Ramadhan ada moment terpenti. Salah satunya adalah Malam Nuzulul Qur’an. Nah, pas banget nih kali ini D’paragon mau ceritain secara singkat tentang malam yang penuh kemuliaan ini.…

Sejarah Jalan Malioboro Sebelum Jadi Surga Belanja – Siapa sih yang gak kenal sama jalan yang paling terkenal Jogja ini. Pastinya hampir semua wisatawan lokal bahkan international gak asing sama jalan satu ini. Rasanya juga gak afdol kalo ke Jogja gak mampir Jalan Malioboro. Btw, kalo ngomongis soal Jalan Malioboro, biasanya sih yang terlitas di…

Rekomendasi Tempat Wisata Bersejarah di Jakarta – Berkunjung ke tempat-tempat bersejarah itu menyenangkan loh. Kami jadi lebih tau bagaimana sejarah bangsa kita melawan penjajajah. Salah satu Kota di Indonesia yang punya banyak bangunan bersejarah adalah Jakarta. Dibalik perkembagangan modernisasi yang pesat di Kota Metropolitan ini, ada berbagai macam tempat bersejarah yang meninggalkan kisah-kisah menarik yang…

Sejarah Museum Fatahillah Jakarta Anak Muda Wajib Tahu – Hi, Anak Kost! Udah pernah berkunjungung ke Musum Fatahillah belum? Kalo belum, yuk sempatkan waktu untuk berkunjung. Kalau sudah, berarti kamu adalah orang yang berutung. Kok beruntung? Ya, karena kamu pernah masuk ke salah satu tempat bersejarah untuk Kota Jakarta. Buat anak muda, kamu gak boleh…