Liburan ke Malang belum lengkap rasanya kalau belum menikmati kuliner khas Malang yang beragam dan memiliki cita rasa sendiri. Malang memiliki berbagai kuliner yang lezat dengan harga yang terjangkau. Banyak restoran yang juga menyediakan makan ini sehingga dapat dengan mudah Anda temukan.

Kuliner Khas Malang
unsplash.com

Kuliner Khas Malang yang Harus Anda Cicipi

Berikut ini adalah beberapa makanan yang harus Anda cicipi saat berkunjung ke Malang:

Bakso Malang

Bakso malang memiliki berbagai isi yang lebih banyak daripada bakso di kota lain, karena itulah makanan ini banyak memiliki penggemar. Penyajian bakso ini biasanya dengan pangsit panjang, mie kuning, soun, dan tahu. Biasanya ada juga lontong sebagai teman makan bakso.

Orem-Orem

Makanan berkuah santan ini rasanya gurih dan manis mirip dengan lodeh. Bahan dasarnya yaitu tempe dan penyajiannya biasanya dengan ketupat dan kecambah rebus. Bisa juga dengan lauk tambahan yaitu perkedel kentang, mendol, tempe goreng dan kerupuk.

Mendol

Mendol adalah olahan tempe yang remuk kemudian dicampur dengan bumbu. Tempe tersebut kemudian dibentuk lonjong lalu digoreng hingga kecoklatan. Rasanya gurih dengan daun jeruk dan aroma kencur. Biasanya makan ini sebagai lauk pelengkap nasi pecel, nasi jagung, atau rawon.

Cwie Mie

Makanan ini memiliki tampilan yang mirip dengan mie ayam akan tetapi menggunakan daging ayam cacah. Daging ayam tersebut kemudian digoreng seperti abon. Penampilan makanan ini juga berbeda dengan mie pangsit karena memiliki pelengkap berupa wonton dan selembar selada.

Itulah kuliner khas Malang yang harus Anda cicipi. Untuk Anda yang sedang mencari kamar untuk berlibur maka Anda dapat melakukan reservasi di web dparagon dan mengunduh aplikasinya melalui Playstore maupun APPStore.