Cemilan kriuk renyah yakni Kolong Arak Keling memang akan membuat orang terus ingin mencicipinya. Ya, kuliner khas dari Pacitan ini terbuat dari bahan utama tepung. Maka tidak heran jika sekali mengunyah arak keling ini akan gurih dan crispy. Nama cemilan Arak Keling ini tidak memabukan, maka jangan khawatir.

Untuk kuliner ini sendiri merupakan jenis camilan yang berasal dari ketela pohon. Biasanya penduduk setempat menggunakan singkong atau ketela pohon sejenis. Ya, kedua makanan khas ini rasanya sangat renyah dan enak. Kedua camilan ini juga tergolong ke dalam camilan yang sehat. Sebab bahan utamanya hanya singkong dan tepung saja dengan adanya tambahan garam bawang putih saja.

Kolong Arak Keling
bukalapak.com

Yuk, Mengenal Camilan Khas Pacitan Kolong Arak Keling!

Cemilan khas dari Pacitan sehat dan enak wajib Anda coba adalah Kolong Arak Keling. Ya, camilan khas Pacitan ini sangat bagus untuk Anda konsumsi. Sebab tidak mengandung bahan kimia atau tambahan pewarna makanan. Untuk bahan bakunya adalah tapioka, garam, gula, dan vanili sja.

Sepintas, tampilannya tidak jauh berbeda dengan makanan khas Pacitan lain salah satu Kolong. Makanan ini juga sebagai camilan enak selain Arak Keling. Nah, Kolong sendiri menggunakan bahan dasar singkong enak dan bagus. Pemasaran Kolong ini pun tergolong mudah dan hampir tidak ada salah.

Para pedagang biasanya mendapatkan Kolong dari produksi rumah, lalu dibuka akan dikemas lagi ke dalam bungkus plastik untuk siap dijual. Hampir seluruh pasar tradisional Pacitan menjual Kolong sebagai salah satu oleh-oleh khas Pacitan Jawa Timur.

Jangan lupa Anda untuk mengunduh Aplikasi D’paragon melalui PlayStore dan APPStore agar tidak ketinggalan informasi terkini, mulai dari wisata hingga reservasi penginapan terbaik.