Embung Gunung Panggung adalah wahana wisata apik dengan view pemandangan alam pegunungan yang masih asri. Berlokasi di Klepu, Tambakromo, Ponjong, Gunungkidul, destinasi wisata ini wajib dikunjungi saat pergi ke Gunungkidul.

Embung Gunung Panggung Inilah Pesona Tersembunyi yang Dimilikinya
revitalisasikawasan-upn.blogspot.com

Daya Tarik Utama Embung Gunung Panggung

Tak hanya terkenal akan wisata ekstrem seperti Pantai Timang atau kuliner ekstrem rica-rica bekicot. Gunungkidul juga siap menyuguhkan destinasi wisata menawan berupa cadangan pengairan seperti Gunung Panggung ini.

Saat ini, Kecamatan Ponjong gencar mengembangkan potensi wisata kuliner dan wisata alam dataran tinggi yang memiliki ketinggian hingga 500 meter dari daratan. Keberadaan embung di puncak gunung merupakan salah satu daya pikat Gunung Panggung. Dari atas puncak inilah Anda bebas menikmati panorama menakjubkan di sekitar embung. Bahkan Waduk Gajah Mungkur terlihat sangat jelas.

Berburu Sunrise dan Sunset di Gunung Panggung

Momen berburu sunrise atau sunset tidak hanya ke pantai. Di Gunung Panggung pun Anda bisa menyaksikan momen yang maha elok kebesaran Sang Pencipta.

Menikmati sunset terasa jauh lebih mengasyikkan dengan memanfaatkan beberapa spot foto menarik yang sengaja dibuat untuk pengunjung. Mulai dari spot berupa menara, perahu kayu, bahkan gardu pandang. Abadikan kebersamaan Anda bersama teman atau keluarga dengan berswa foto bersama.

Perjuangan Menggapai Embung Gunung Panggung

Butuh perjuangan ekstra untuk menikmati keindahan puncak Gunung Panggung. Pasalnya, medan yang harus dilalui cukup ekstrim. Anda akan menjumpai tikungan dan tanjakan yang cukup menantang.

Namun, dijamin Anda tidak akan merasa lelah. Justru sebaliknya, perjalanan menuju embung terasa semakin menyenangkan.

Ini karena pemandangan alam yang eksotik akan setia menemani perjalanan Anda hingga tiba di lokasi. Terlebih udara sejuk dan segar serta hijaunya ladang milik penduduk setempat semakin memanjakan mata setiap pengunjung.

Tertarik berkunjung ke Embung Gunung Panggung Tambakromo? Gunakan Google Map untuk menuju ke sana. Namun, kunjungi web dparagon untuk melakukan reservasi penginapan. Unduh saja aplikasinya melalui Play Store dan APP Store.