Masker wajah alami, Anda bisa membuatnya sendiri dengan bahan yang mudah dicari. Tentunya menggunakan masker bisa menjadi salah satu rutinitas untuk perawatan kecantikan. Masker sendiri memiliki kegunaan untuk menjaga agar kulit tetap lembab, juga membuat kulit menjadi tampak bersinar. Nah berikut ini beberapa masker yang bisa Anda buat sendiri ketika di rumah.

Rekomendasi Resep Masker Wajah Alami untuk Di Rumah
orami.co.id

Resep Masker Wajah Alami

Pisang

Buah pisang memiliki kandungan seperti bahan-bahan yang baik untuk kulit. Antara lain seperti vitamin A yang bisa memudarkan bintik hitam juga menghaluskan kulit, vitamin B bisa mengurangi kulit kering, dan vitamin E bisa menghidrasi kulit dan mengurangi kerutan.

Untuk cara membuatnya, cukup hancurkan pisang yang sudah matang sampai menjadi pasta halus, kemudian Anda bisa oleskan lembut ke seluruh bagian wajah dan leher. Tunggu 10 sampai 20 menit. Kemudian, bisa membilasnya menggunakan air yang dingin.

Anda bisa juga mencampurkan pisang, 1/4 yogurt, serta madu 2 sdm.

Susu

Cara ini dapat Anda jadikan sebagai alternatif untuk perawatan yang bisa dibuat sendiri ketika di rumah. Untuk cara membuatnya sangat mudah. Cukup campurkan 1/4 cangkir susu bubuk dengan air dengan mengental.

Kemudian, pakaikan pada wajah dengan menyeluruh menggunakan campuran tersebut. Biarkan masker sampai dengan kering, lalu bilas menggunakan air hangat. Ketika menggunakan masker susu, wajah akan menjadi segar kembali.

Lemon

Dengan kandungan yang ada pada lemon yakni AHA dan BHA, keua jenis asam hidroksi tersebut bisa mengangkat sel kulit mati pada wajah.

Bukan hanya itu saja, bahan masker alami tersebut juga bisa membantu dalam membersihkan jerawat, komedo, juga akan berpengaruh pada warna kulit.

Cara membuatnya cukup mudah, dengan mencampurkan air lemon dengan 1/4 cangkir minyak almond atau minyak zaitun. Bisa juga Anda campurkan dengan 1 sdm madu. Jika masker sudah selesai dibuat, Anda bisa mengoleskan ke wajah, tunggu sampai 15 menit. Kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.

Terlebih jika Anda menggunakan masker wajah alami ketika liburan. Dparagon.com menyediakan reservasi penginapan yang cocok. Kunjungi websitenya atau mengunduh aplikasinya di Playstore atau Appstore.