Kuliner malam Palembang tentunya akan menjadi kunjungan bagi para pengunjung. Ketika berkunjung ke suatu tempat, tidak hanya mengunjungi destinasi wisata yang ditawarkan saja. Karena bukan tidak mungkin saat berkunjung ke suatu tempat itu kita akan merasa lapar.

Ketika berkunjung ke Palembang, mungkin kuliner yang pertama kali muncul di kepala itu adalah empek-empek. Palembang merupakan salah satu kota yang mempunyai beragam kuliner. Jadi saat berkunjung ke Palembang kita tidak hanya bisa mencicipi enaknya empek-empek saja.

Kuliner Malam Palembang
republika.co.id

Rekomendasi Kuliner Malam Palembang

Bagi Anda yang berkunjung ke Palembang, tentunya wajib mencicipi kuliner malam kota tersebut. Sebab tidak hanya mempunyai cita rasa yang lezat dan mengenyangkan saja. Tetapi tidak mudah untuk dilupakan. Bagi Anda yang penasaran, berikut ini beberapa rekomendasinya.

Roti Komplit

Rekomendasi pertama adalah ada roti komplit. Mungkin pertama kali mendengar namanya Anda akan merasa bingung. Karena keunikan dari roti ini adalah tidak dipanggang. Jadi tidak boleh kita samakan dengan roti bakar. Roti tawar yang diisi selai nanas, coklat, strawberry, dan topping yang kekinian lainnya.

Untuk menjadi kuliner malam tentunya roti komplit adalah rekomendasi terbaik. Apalagi bercengkrama dengan kehangatan kopi atau teh hangat. Bukan hanya itu saja, rasa dari roti ini berbeda dari roti pada umumnya meskipun menggunakan roti tawar. Tambah lagi harganya terjangkau.

Nasi Goreng Merah

Tidak boleh ketinggalan adalah nasi goreng merah. Malam-malam makan nasi goreng itu bukankah sudah menjadi perpaduan yang sempurna? Nasi goreng Palembang mempunyai rasa yang khas. Karena menggunakan rempah-rempah yang khas dan warna merah tersebut berasal dari saus tomat. Bukan hanya warga setempat yang berburu nasi tersebut melainkan juga para wisatawan.

Ketika memesan nasi merah tersebut, biasanya Anda akan ditanya mau menggunakan topping apa. Ada telur dadar, telur mata sapi, ayam, daging sapi, serta daging kambing. Harganya juga terjangkau dari rp17.000 sampai dengan Rp30.000 setiap porsinya. Topping juga akan ditambah dengan emping goreng dan sambal merah juga acar.

Tapi jika Anda ingin mencicipi empek-empek khas Palembang, menu Ini juga masih menjadi jajanan malam. Selain itu ada juga sate dan sekoteng.

Kita memang bisa dengan mudah menemukan sekoteng, tetapi berbeda dengan sekoteng yang menjadi kuliner malam Palembang. Selanjutnya, Anda bisa beristirahat di penginapan yang telah Anda pesan melalui dparagon. Reservasi sebelumnya bisa Anda lakukan melalui aplikasinya di Playstore maupun Appstore.