Diambil Dari Garvin ST. Piler

Pergi Naik Mobil Pribadi Saat New Normal – Masa new normal udah mulai diberlakukan di Indonesia. Saat ini masyarakat udah mulai dibolehkan pergi keluar kota dengan menggunakan kendaraan pribadi. Meskipun demikian, ada beberapa hal yang harus kamu lakukan agar perjalanmu lancar ketujuan.

Demi upaya memutus rantai penyebaran covid-19 dan kelancaran perjalanan, gak ada salahnya untuk mengikuti tips dengan baik. Yuk ikuti tipsnya!

Apa Tips Pergi Naik Mobil Pribadi Saat New Normal?

Bepergian saat Pandemi emang agak ribet karena banyat peraturan yang harus kamu patuhi tapi lupakan keluhan ini ya. Gak ada salahnya mengikuti tips ini.

Berikut adalah daftar tips pergi naik mobil pribadi untuk keluar kota saat new normal:

Membawa Hasil Negatif Tes Covid-19

Sebelum melakukan perjalanan, ada baiknya untuk membawa hasil negatif tes PCR atau Swab Antigen. Ini sebagai bukti kalau kamu dalam sehat dan aman saat memasuki sebuah kota.

Menemukan pengecekan hasil swab ini mungkin banget terjadi di beberapa kota dengan tujuan memastikan kalo pengunjung kota aman dan terbebas dari Virus Covid-19

Membawa Bekal Makanan dan Minuman dari Rumah

Biar lebih terjamin kebersihannya, ada baiknya untuk membawa makanan sendiri untuk bekal perjalanan. Dengan membawa bekal dari rumah, kamu jadi gak was-was saat mengisi perut yang lapar saat istirahat.

Membawa “Stater Pack” New Normal

Apa aja sih isi stater pack bepergian saat new normal? Yups, kamu wajib banget menyediakan masker, hand sanitizer, vitamin C dan obat-obatan pribadi yang kamu perlukan. Perlengkapan ini penting dibawa saat kamu pergi kemanapun tempatnya.

Istirahat Cukup Sebelum Memulai Perjalanan

Sebelum berangkat, pastikan kamu dalam keadaan tidur atau istirahat yang cukup. Jadi kamu gak mudah kelehan, imun stabil dan perjalanan jadi lebih nyaman.

Ingat, ya! Kondisi tubuh yang stabil atau keadaan imun baik bisa mengurangi kesempatan virus masuk ke dalam tubuh.

Pakai Masker Sepanjang Perjalanan

Menggunakan masker sepanjang perjalanan bisa mengurangi resiko masuknya virus ke dalam tubuh. Ada baiknya menggunakan masker yang bisa membuat kamu nyaman. Jadi, kamu bisa betah menggunakan masker dalam waktu lama.

Gunakan Handsanitizer Setelah Memegang Benda di Tempat Umum

 Sesudah memegang beda di tempat umum, kamu wajib menyemprotkan handsanitizer ke kedua tangan. Pastikan handsanitizer ada di tas atau dikantung celana agar bisa langsung dipakai.

Jaga Jarak Saat di Rest Area

Saat kamu berada di tempat istirahat yang ramai pengunjung, pastikan gak berdekatan dan jaga jarak kurang lebih 1 meter. Sebisa mungkin juga hindari bersentuhan dengan yang lainnya.

Istirahat Saat Merasa Lelah

Jangan terlalu memaksakan diri untuk segera sampai ditujuan dengan cepat. Kalau kami merasa lelah, maka  istirahatlah. Memaksakan diri hanya membuat diri kamu semakin capek dan daya imun bisa rendah. Ini sih bahaya banget karena tubuh kamu aka lemah melawan virus yang mau masuk ke dalam tubuh.

Kamu bisa isturahat sebentar di Rest area atau mginep di hotel dan menjalan perjalan besok pagi. Cara ini bisa kamu lakukam agar perjalanan jadi aman dan yaman.

Kalau lelah dan cari tempat nginep cakep. Pesen penginapam aja di D’paragon. Fasilitasnya mantep deh.

Baca Juga: Naik Bus Saat New Normal, Ini Syaratnya!

Penutup

Sebagai orang baik, yuk ikuti tips pergi naik kendaraan pribadi di atas. Mari kita bersama-sama putuskan rantai penyebaran Covid-19 da perjalnanmu menuju keluar kota bisa aman dan nyaman.

Nah, buat kamu yang mau keluar kota naik kendaraan pribadi, pilihlah tempat istirahat atau penginapan di D’paragon Kost. Kamu bisa pilih fasilitas penginapan yang sesuai dengan kebutuhanmu. Hotel D’paragon udah tersebar di berbagai kota besar di Indonesia loh.

Cek info lengkapnya aja di website D’paragon dan instagramnya. Ssst, ada potongan harga yang matep loh buat kamu yang reservasi melalui aplikasi D’paragon. Yuk nginep di D’paragon