Diambil Dari Fauxels Via Pexels

5 Skill Penting Masuk Dunia Kerja Bikin Kamu Sukses – Mau tau kemampuan apa aja yang harus kamu miliki untuk memasuki dunia kerja? Ah, pas banget. Kamu saat ini ada di tempat yang tepat karena D’paragon akan membahasnya.

Sebagai fresh graduate, kamu perlu banget mengetahui skill apa aja yang dibutuhkan di dunia kerja. Ini wajib banget kamu tau untuk bisa membangun karir.

Apa Aja 5 Skill Penting Masuk Dunia Kerja?

Gak perlu takut dengan para pesaing atau calon pekerja lain dalam memasuki dunia kerja. 5 skil penting masuk dunia kerja dibawah ini adalah bekal bagi para calon pekerja.

Kreatif

Dengan seiring waktu berjalan, teknologi semakin maju dan berbagai macam karya inovasi semakin banyak sekali bermunculan. Nah, kejadian ini membuat para perusahaan mencari SDM yang bisa mengikuti arus perkembangan masa agar bisa bersaing dengan perusahaan lainnya.

Berpikir Kritis

Memiliki kemampuan cara berpikir kritis juga adalah salah satu tiket masuk ke dunia kerja. Berpikir kritis bisa membuat kamu menemukan ide-ide yang inovatif dan cemerlang. Orang-orang yang bisa berpikir kritis juga dianggap sebagai sosok yang mampu berpikir detail dan mampu memperhatikan kaitan antara satu dan lainnya.

Dengan berpikiri kritis, perusahaan percaya bawa sifat ini bisa membuat orang peka terhadap situasi atau kondisi lingkungan kerja.

Bukan cuma itu aja, orang yang mampu berpikir dibutuhkan untuk mampu menyelesaikan permasalahan dalam melawan pesaing.

Mampu Menyelesaikan Masalah Yang Kompleks

Teknologi yang selalu berkembang dengan pesat berpengaruh untuk kelangsungan berbagai macam pekerjaan. Jadi, perusahaan dituntut untuk bisa beradaptasi dengan segala perubahan bisa terjadi kapan saja.

Perubahan ini mengakibatkan perusahaan menemukan berbagai macam kendala dan masalah. Itu sebabnya, perusahaan mencari kandidat pekerja yang sekiranya bisa memecahkan masalah dengan baik untuk membantu perusahan agar tetap berdaptasi dalam situasi yang selalu berubah.

Kemampuan Management Tim

Nah, perusahaan  perlu banget nih sama kandidat pekerja yang punya sifat leader yang baik. Dalam setiap pekerjaan, gak menutup kemungkinan kamu bisa dipilih untuk menjadi pemimpin. Bisa saja pada suatu keadaan kamu diharuskan memimpin sebuah kelompok untuk mengatur sebuah produksi atau event. Kamu dituntut untuk bisa mengatur rekan kerja dalam sebuah tim untuk mencapai sebuah mufakat bersama.

Pemimpin yang baik itu bagaimana sih? Jadi, seseorang yang baik dan diharapakan oleh perusahaan adalah mampu memotivasi dan menggerakan sebuah tim. Seorang peminpin yang baik akan dilihat dari bagaimana dia bisa megarahkan tim, memberi semangat, dan membuat tim kerja yang solid.

Mampu Berkoordinasi Dengan Orang Lain

Bisa berkookdinasi adalah sebuah sifat yang penting banget dimiliki oleh para calon pekerja. Dunia kerja memungkinkan banget seseorang bekerja dalam sebuah tim atau kelompok, dimana kamu harus berkomunikasi atau berinteraksi dengan rekan kerja lainnya.

Berkoordinasi dengan rekan kerja yang baik adalah mencakup hubungan kumunikasi yang jelas, tertata, saling memahami kondisi satu sama lain dan mengutamakan kepentingan bersama.

Dengan berkoordinasi yang baik, maka akan menciptakan hubungan kerja yang erat, dijauhkan dari konflik dan terciptanya lingkungan yang nyaman.

Baca juga: 7 Alasan Perusahaan Memilih Fresh Graduate

Penutup

Sekarang kamu udah tau apa aja sih 5 skill penting masuk di dunia kerja.  Saat poin-poin di atas udah kamu genggam, percaya diri lah kalau kamu bisa masuk dunia kerja. Kalau belum, kamu bisa kok mempelajarinya dengan mengikuti kelas-kelas online dan pelatihan masuk dunia kerja yang tersedia di platgform tertentu.

Nah, kalau kamu sudah diterima di sebuah perusahaan dan mengharuskan kamu tinggal di luar kota dan mencari tempar kost, D’paragon Kost siap bantu kamu kok.

Kamu tinggal cek informasi lengkapnya di website D’paragon dan instagramnya aja. Kamu bisa pilih fasiltas yang paling cocok. Eh, ada promo menarik juga buat kamu yang reservasi melalui aplikasi D’paragon. Yuk, ngekost di D’paragon!

Leave a Reply