Tanda-tanda kolesterol tinggi perlu dan harus Anda waspadai sedini mungkin supaya dapat segera melakukan tindakan pencegahan. Karena mempunyai kadar kolesterol yang tinggi bisa menyebabkan stroke, serangan jantung, serta berbagai kondisi kesehatan yang lain.

Anda yang belum tahu akan tanda-tanda dari kolesterol naik bisa menyimak ulasan berikut ini.

Tanda-tanda kolesterol tinggi
tokopedia.com

Inilah Tanda-tanda Kolesterol Tinggi Tidak Disadari

Kolesterol merupakan suatu zat seperti lilin yang ada pada semua sel dalam tubuh manusia. Pada dasarnya, tubuh memerlukan senyawa tersebut untuk bantu memproduksi sel sehat, vitamin D, serta sejumlah hormon.

Nah, sebagian besar kolesterol diproduksi oleh hati, sedangkan pada sebagian besar lainnya berproses dari makanan yang Anda makan atau masuk dalam tubuh. Berikut ini beberapa tanda kolesterol tinggi yang perlu Anda ketahui antara lain.

Nyeri pada Bagian Tengkuk

Kolesterol tinggi bisa bersumber dari nyeri pada saraf maupun otot. Sebab keluhan tersebut lebih sering dialami oleh orang-orang yang mengalami kolesterol. Nyeri pada bagian tengkuk dapat terjadi karena adanya penumpukan plak yang bisa menghalangi aliran darah pada leher menuju ke otak.

Sakit Kepala

Sakit kepala pada bagian belakang yang sering muncul jangan Anda anggap remeh. Bisa jadi hal tersebut merupakan tanda kolesterol tinggi.

Sakit kepala tersebut sangat mengganggu serta akan terasa berat untuk Anda ajak beraktivitas. Nah, sakit kepala akan berangsur membaik kalau kadar kolesterol darah sudah menurun.

Mudah Mengantuk Serta Lelah

Kadar kolesterol yang tinggi lebih cenderung gampang ngantuk dan lelah. Mengapa demikian? Sebabnya hal itu timbul karena plak pada bagian pembuluh darah. Plak itu menyebabkan terhambatnya aliran darah ke jaringan tubuh sehingga badan akan kurang mendapat asupan aliran darah.

Sesak Nafas serta Nyeri Dada

Perlu Anda waspadai tanda-tanda kolesterol tinggi seperti sesak nafas serta nyeri dada terutama kalau Anda mempunyai riwayat penyakit jantung. Kolesterol yang tinggi bisa menyebabkan sesak nafas serta nyeri pada bagian tertentu yang hal itu harus Anda perhatikan betul dan segera melakukan tindakan.

Nah, untuk lebih lanjutnya Anda bisa mencari informasi hingga reservasi penginapan mewah melalui web dparagon.com dan unduh aplikasi dparagon di Playstore dan APPStore.