Teras Kaca Pantai Nguluran merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di Gunungkidul. Wisata ini terletak di titik Bolang, Girikarto, Panggang, Gunungkidul. Selain menikmati keindahan pantai, tempat wisata ini menyediakan beberapa spot foto yang menarik untuk dikunjungi.

Teras Kaca Pantai Nguluran
pixabay.com

Spot Foto Teras Kaca Pantai Nguluran

Teras kaca merupakan tempat wisata Instagramable dengan berbagai spot dan wahana yang keren. Berikut spot foto yang paling populer.

1. Teras Kaca

Di tempat ini disediakan spot foto berupa teras yang terbuat dari kaca serta menghadap ke Samudra Hindia. Wahana antimainstream ini tidak pernah sepi pengunjung meskipun menguji adrenalin. Untuk standar keamanan, pengelola memilih kaca dengan ketebalan 12 mm. Berukuran lebih dari 25 meter persegi. Tidak direkomendasikan datang pada siang hari sebab cahaya terlalu tinggi sehingga membuat foto kurang memuaskan.

2. Jembatan Perahu

Wahana spot foto selain teras kaca yaitu jembatan kaca mirip perahu. Jika Anda berada di ujung perahu, seolah memerankan adegan film Titanic. Meskipun sama-sama menguji adrenalin, di tempat ini pengelola menyediakan alas kaki khusus yang terbuat dari bahan kain halus untuk wisatawan yang akan berfoto di sini. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga kaca agar tidak tergores.

3. Giant Chair

Spot foto ini digunakan sebagai gardu pandang. Seperti yang ada pada film Baywatch. Kursi raksasa ini memiliki tinggi 5 meter. Dari atas kursi, Anda dapat melihat deretan tebing dan deburan ombak Pantai Nguluran. Pengelola hanya menyediakan waktu 2-3 menit untuk setiap wisatawan.

4. Becak Terbang

Becak terbang memiliki kesan simpel dan tidak tinggi sehingga minim resiko. Terdapat sayap pada samping becak sehingga seperti putri kayangan. Selain itu, juga terdapat landasan pesawat terbang menggunakan teknik hidrolik. Lokasi becak terbang ini tidak jauh dari teras kaca.

Teras Kaca Pantai Nguluran wajib Anda masukan list tempat wisata saat ke Gunungkidul. Seln itu, untuk memudahkan reservasi mealui dparagon.com atau bisa Anda dapatkan di Playstore dan AppStore.