Selain ulat jati, salah satu kuliner ekstrem yang ada di Gunungkidul adalah rica-rica bekicot. Selain unik, masakan juga dipercaya warga setempat bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit.

Rica-Rica Bekicot Gunungkidul Tak Hanya Lezat Namun Kaya Manfaat
cookpad.com

Fakta Kuliner Rica-Rica Bekicot Bekicot Gunungkidul

Beberapa tahun terakhir ini, kuliner khas ini juga booming dan banyak diincar orang, baik dari dalam maupun luar Gunungkidul. Bahkan, kuliner ekstrem ini terkenal di luar negeri. Selain lezat, mengkonsumsi rica-rica hewan berlendir ini akan mendatangkan beberapa manfaat.

Mengatasi Masalah Kekurangan Gizi

Bekicot kaya akan kandungan protein. Di tangan orang yang tepat, bekicot akan berubah menjadi olahan masakan yang yummy. Bekicot juga bisa diandalkan mengatasi kasus kekurangan gizi.

Selain protein, bekicot juga kaya zat besi sehingga ampuh mengatasi anemia. Bekicot juga mengandung asam lemak esensial yang membantu menjaga kesehatan tubuh.

Memperbaiki Suasana Hati

Senyawa triptofan berperan membantu otak mengeluarkan hormon serotonin dan melatonin. Kedua hormon tersebut akan membantu memperbaiki mood penikmatnya, seperti merubah suasana hati, meningkatkan kualitas tidur menjadi lebih baik, hingga memperbaiki suasana hati.

Tubuh Menjadi Hangat

Manfaat mengkonsumsi kuliner khas dari hewan kenyal ini antara lain akan membuat tubuh menjadi hangat. Ini karena bumbu rica-rica bekicot Gunungkidul menggunakan lada dan jahe merah.

Baik untuk Perkembangan Otot

Massa otot tubuh Anda di bawah rata-rata? Cobalah olahan khas Gunungkidul yang satu ini.

Ini karena bekicot sarat akan protein hewani dan asam amino. Selain membantu perkembangan otot, kedua kandungan tersebut dapat menambah massa otot.

Rica-rica bekicot telah mewarnai dunia kuliner Gunungkidul. Hingga saat ini, kuliner tersebut masih menjadi incaran banyak orang. Jika Anda mencari tempat yang menyediakan kuliner ekstrem olahan serangga lain seperti walang dan jangkrik, maka pergilah ke Gunungkidul. Namun, jika Anda hendak memesan tempat menginap berkualitas, dparagon solusinya. Segera unduh aplikasinya melalui Play Store atau App Store.