Wisata Goa Pindul merupakan tempat wisata populer selain air di Gunungkidul yang direkomendasikan. Lokasi wisata kekinian yang tiada duanya ini berlokasi di Dusun Gelaran 2, Desa Bejiharjo, Karangmojo, Gunungkidul, DIY.

Wisata Goa Pindul Begini Cara Asyik Mengeskplor Bentangan Alamnya
visitingjogja.jogjaprov.go.id

Cara Asyik Mengeksplor Wisata Goa Pindul

Petualangan ke Goa Pindul akan memberikan nilai tersendiri di hati para pengunjung. Bayangkan, Anda akan melakukan petualangan cave tubing menyusuri goa eksotik menggunakan pelampung.

Meski tidak ada satupun lampu yang menerangi, keindahan bawah goa tetap bisa Anda nikmati dengan bantuan sinar matahari yang berhasil menerobos masuk melalui celah langit-langit goa. Orang menyebutnya sebagai “cahaya surga”. Bentangan alam yang aduhai ini sudah terkenal hingga mancanegara.

Dulunya, air bersih yang mengalir di sepanjang sungai dimanfaatkan warga sekitar untuk memenuhi aktivitas harian. Air bersih nan jernih inilah yang menjadi salah satu daya tarik wisata Pindul. Selain menggunakan pelampung, Anda juga bisa menikmati keindahan dasar sungai dengan berenang.

Memancing pun juga bisa dilakukan di sini. Air jernih tanpa polutan membuat berbagai jenis ikan betah berada di sepanjang sungai Goa Pindul.

Tak Sendiri, Anda Ditemani Pemandu Wisata Goa Pindul

Saat melakuan cave tubing, pengunjung akan melalui 3 zona sepanjang 350 meter, yakni zona terang, remang, dan gelap. Gelapnya suasana goa dan kedalaman air yang mencapai 5 meter adalah saat-saat mencengangkan ketika melalui zona gelap.

Apakah pengunjung yang tidak bisa berenang bisa ikut cave tubing? Tentu saja. Ini karena Goa Pindul menyediakan jasa pemandu sekaligus pendamping yang setia menemani perjalanan cave tubing dari awal sampai akhir. Mereka adalah orang-orang sigap, terdidik, dan terampil.

Setidaknya, tempat ini memiliki 11 sekretariat yang akan membantu Anda mengeksplor kecantikan wisata Goa Pindul. Namun, bila Anda berniat melakukan reservasi penginapan, dparagon solusinya. Melalui Play Store dan APP Store, unduh aplikasinya sekarang juga.