Wisata Banjarmasin untuk solo traveler memang merupakan informasi yang penting. Sebab dengan mengetahui ini, kita bisa mendapatkan lokasi yang memang tepat untuk diri sendiri. Walaupun kita juga paham betul bahwa berlibur bersama teman, saudara, ataupun keluarga itu lebih menyenangkan.

Tapi tidak masalah apabila Anda memang memilih untuk sendiri. Easy, bukan? Terkadang kita juga harus berhati-hati dan ada baiknya memilih untuk mencari informasi yang berkaitan dengan dimana akan traveling tersebut. Memilih traveling ke Banjarmasin adalah pilihan yang tepat.

Wisata Banjarmasin untuk Solo Traveler
amazingborneo.id

Rekomendasi Wisata Banjarmasin untuk Solo Traveler

Nah, bagi Anda yang sudah sepakat untuk solo traveling ke Banjarmasin, berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata, yang harus Anda kunjungi.

Kampung Sasirangan

Liburan tentunya menjadi ajang cari oleh-oleh khas daerah setempat. Maka, Kampung Sasirangan ini menjadi rekomendasi pertama. Anda bisa membeli kain khas. Kampung ini merupakan sentra batik khas. Ada banyak kain, baju, kerudung, dan yang lainnya dengan motif yang khas.

Museum Wasaka

Kedua ada Museum Wasaka. Nama dari museum ini juga memiliki singkatan yakni Waja Sampai Kaputing. Artinya adalah pejuang sampai titik darah penghabisan. Lokasinya berada di Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Dari luar museum ini sangat artistik karena mempunyai jurusan arsitektur bangunan Banjar. Sedangkan pada bagian tengah terdapat berbagai koleksi benda bersejarah yang dulunya digunakan rakyat Banjar guna memperjuangkan kemerdekaan.

Menara Pandang

Wisata yang satu ini juga tidak boleh ketinggalan saat Anda traveling ke Banjarmasin. Tepat sekali adalah Menara Pandang. Merupakan bangunan dengan lantai 4 berada di tepi sungai.

Untuk lantai paling atas, Anda bisa menyaksikan panorama Kota Banjarmasin yang sangat eksotis. Anda juga bisa mengunjungi menara ini kapanpun Anda mau. Karena bisa siang rumah sore ataupun malam.

Jadi bagi para Solo Traveller, beberapa rekomendasi wisata Banjarmasin untuk solo traveler tersebut, akan sangat membantu Anda. Informasi penginapan dan kost eksklusif terbaik bisa Anda dapatkan di laman dparagon.com atau unduh aplikasinya di Playstore dan Appstore.