Travelling ke wisata Ungaran saat berada di Semarang memang wajib Anda lakukan. Banyak objek wisata tersimpan di Ungaran yang notabene merupakan ibukota dari kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

Terletak persis di sebelah selatan kota Semarang. Ungaran sendiri memiliki 2 kecamatan yaitu Ungaran Barat dan Timur. Ungaran menyimpan spot wisata beragam mulai dari air terjun sampai wisata bersejarah yang tidak kalah eksotis.

Travelling Ke Wisata Ungaran, Semarang Yang Sayang Untuk Dilewatkan
jawatravel.co

Travelling Ke Wisata Ungaran, Jawa Tengah

Lokasi kota yang sangat strategis menjadikan kota ini mendapat julukan sebagai Kota Seribu Rumah Makan. Bukan tanpa alasan, hal tersebut karena Anda akan dimanjakan dengan banyaknya rumah makan yang tersebar di sepanjang jalan di Ungaran ini.

Selain strategis, Ungaran menyimpan banyak destinasi wisata yang memukau. Berikut ini beberapa destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi sewaktu berkunjung ke kota ini.

Air Terjun Lawe dan Air Terjun Benowo

Warga sekitar menyebut 2 air terjun ini dengan sebutan CLBK, kepanjangan dari Curug Lawe Benowo Kalisidi. Perlu Anda tahu, untuk menuju ke curug ini, Anda harus melewati jalan sempit di sepanjang aliran drainase dan menyeberangi jembatan merah ikonik, barulah sampai di spot curug Lawe dan Benowo.

Meskipun jauh, perjalanan Anda akan terbayar dengan indahnya kedua air terjun tersebut.Tiket masuknya sendiri tergolong murah, hanya Rp 4.000, buka dari pukul 7 pagi hingga 3 sore.

Watu Gunung

Watu Gunung adalah objek wisata Ungaran yang memiliki fasilitas kolam renang, menawarkan suasana sejuk nan asri dilengkapi dengan ornamen nuansa Jawa. Selain kolam renang, Watu Gunung juga menawarkan spot danau buatan lengkap dengan restonya. Menjadikan Watu Gunung salah satu objek wisata keluarga yang eksotis.

Lokasinya di Jl. Srikandi Raya No. 1, Desa Lerep, Ungaran Barat, Semarang, jateng. Untuk harga tiket masuknya antara 20 ribu hingga 25 ribu per pengunjung, dan buka setiap hari mulai jam 8 pagi hingga 5 sore.

Benteng Diponegoro

Bagi Anda penggemar wisata edukasi dan bersejarah, di Ungaran juga terdapat objek wisata bersejarah, salah satunya adalah Benteng Diponegoro. Sering juga disebut dengan Benteng Willem II, salah satu peninggalan pada zaman penjajahan Belanda.

Diperkirakan dibangun pada tahun 1743 hingga 1746. Meski sekarang benteng ini digunakan sebagai kantor polisi dan asrama POLRI, namun hingga kini tetap bisa dikunjungi oleh masyarakat yang hendak mempelajari sejarah dari salah satu peninggalan era Pangeran Diponegoro ini.

Selain beberapa objek wisata Ungaran di atas, masih banyak tempat untuk travelling ke wisata Ungaran lainnya yang ada di kota ini. Tentu akan menjadi kesan tersendiri bagi Anda yang menggandrungi objek wisata alam hingga sejarah, di Ungaran, Anda akan mendapatkan semuanya.

Berlibur ke Semarang, tentu Anda memerlukan sebuah penginapan yang nyaman. Jangan ragu untuk menyerahkannya ke dparagon.com. Sebagai penyedia kost eksklusif di Indonesia, Anda akan dimanjakan dengan suasana huniannya. Segera saja, reservasi melalui aplikasi yang bisa Anda unduh melalui Playstore maupun Appstore.