Wisata danau Caramin Banjarbaru merupakan salah satu objek wisata buatan yang saat ini menjadi salah satu wisata menarik untuk dikunjungi. Meskipun wisata ini terlihat sederhana, namun tak sedikit orang yang mengunjungi danau Caramin untuk menikmati ketenangan dan keindahan. Nah, jika ingin tahu apa saja yang menjadi daya tarik di wisata ini sebaiknya simak artikel ini sampai selesai.

Wisata Danau Caramin Banjarbaru, Berikut Deskripsi Keindahannya
celebes.co

Berikut Keistimewaan Wisata Danau Caramin Banjarbaru

Kalimantan merupakan salah satu pulau yang masih menyimpan banyak flora dan fauna. Sehingga Anda bisa benar-benar merasakan keindahan alam yang masih alami. Selain itu, pulau ini juga memiliki banyak proyek tambang sehingga banyak sekali lahan bekas galian tambang yang ditinggalkan. Namun justru galian bekas tambang tersebut menjadi sebuah wisata yang cukup indah dan memukau. Salah satu bukti keindahan bekas galian tambang adalah danau Caramin.

Danau Caramin ini menjadi salah satu spot wisata yang sangat indah. Meskipun masih terlihat sederhana, namun wisata ini tak kalah dengan wisata lainnya. Selain itu, Anda juga bisa menikmati keindahan alam yang disertai suara-suara hewan yang masih khas.

Untuk berkunjung ke wisata ini sebaiknya datang diwaktu pagi. Karena jika terlalu siang biasanya cuaca akan panas.

Berbagai aktivitas bisa Anda lakukan di wisata ini. Seperti bersantai, relaksasi, nongkrong bersama keluarga atau teman. Selain itu Anda juga akan menikmati suasana yang masih alami dan juga berbagai jenis flora serta fauna yang berkeliaran.

Keindahan wisata danau Caramin Banjarbaru ini tidak bisa diremehkan. Hanya saja danau ini masih belum ada operasionalnya dan tidak ada pengelola. Meskipun begitu, hal ini bukan menjadi alasan wisatawan untuk tidak mengunjungi wisata ini.

Untuk Anda yang berada di daerah Banjarmasin dan ingin mencari informasi tentang tempat wisata dan penginapan di sekitarnya. Anda bisa mengunjungi web d’paragon. Selain itu Anda juga bisa menginstal aplikasinya melalui Playstore dan Appstore.