Berbicara tentang Kota Semarang memang tidak ada hentinya. Kota sebagai perdagangan dan pariwisata ini memang mempunyai banyak tempat liburan mulai dari sejarah, buatan, dan alam. Artikel kali ini akan mengulas beberapa objek wisata sejarah Semarang, langsung saja simak dan baca sampai selesai agar lebih paham.

Wisata Sejarah Semarang
idetrips.com

Rekomendasi Wisata Sejarah Semarang

Kota Semarang merupakan salah satu tujuan semua orang untuk berwisata baik kulineran maupun traveling. Selain itu, Kota Semarang juga menyimpan banyak lokasi liburan mulai dari alam, buatan, maupun sejarah. Berikut ini ada beberapa objek liburan sejarah Semarang cocok Anda kunjungi bersama keluarga.

Museum Lawang Sewu

Sebagian para traveller tentunya sudah tidak asing lagi dengan objek liburan satu ini. Lawang Sewu merupakan pusat travel bersejarah Kota Semarang, terletak di Jalan Pemuda, Sekayu, Kecamatan Semarang Tengah. Lawang Sewu menghadirkan proses pemugaran gedung melalui foto, video, serta material restorasi. Selain berlibur Anda juga sekalian belajar sejarah dari Lawang Sewu ini.

Kota Lama Semarang

Rekomendasi traveling sejarah di Kota Semarang selanjutnya adalah Kota Lama. Kota Lama terletak di Jalan Letjen Suprapto, Tanjungmas, Kecamatan Semarang Utara. Kawasan Kota Lama ini banyak menghadirkan bangunan bernuansa negara Eropa, cocok sekali dijadikan background untuk foto. Selain berfoto, wisatawan juga akan menikmati dan bersantai di Taman Srigunting, berkeliling dengan sepeda serta berkunjung ke Galeri Semarang.

Museum Kereta Api Ambarawa

Museum Kereta Api Ambarawa awalnya hanya sebuah stasiun kereta api yang terletak di Ambarawa. Namun, sekarang ini telah dialihfungsikan sebagai museum perkeretaapian. Museum ini telah menyematkan banyak lokomotif-lokomotif kereta api tua kondang pada masanya.

Tugu Muda

Destinasi liburan bersejarah Semarang selanjutnya adalah Tugu Muda. Tugu Muda Semarang menjadi salah satu penghargaan masyarakat Jawa Tengah kepada para pahlawan yang gugur dalam pertempuran memperjuangkan kemerdekaan Tanah Air.

Tugu Muda ini menjadi perlmabnag smenagat para anak muda Semarang agar tetap berjuang melawan penjajah Jepang. Pembangunan Tugu Muda ini dibangun pada tanggal 28 Oktober 1945 oleh Gubernur Jawa Tengah pada masa itu. Pembangunan Tugu Muda ini sempat mengalami beberapa kali penundaan dan pada akhirnya dibangun pada tanggal 28 Oktober saat ini.

Mengunjungi sejumlah wisata sejarah Semarang tersebut tentunya Anda memerlukan lokasi istirahat yang tenang, nyaman, dan aman. Untuk itu, segera saja reservasi di dparagon.com atau install langsung aplikasinya melalui Playstore maupun Appstore. Anda harus memastikan jika suasana liburan Anda tidak kacau lantaran salah ambil penginapan, ya.