Wisata Kuliner Murah Di Jogja 2021, Dijamin Enak! – Mau cari tempat makan enak dan murah di Jogja? Berarti kamu udah ada di artikel yang tepat. D’paragon mau kasih tahu kamu rekomendasi tempat makan yang cocok banget buat anak kost.

Daripada makan makanan instant terus, boleh dong sesekali wisata kuliner. Takut mahal? Jangan khawatir deh karena di Jogja ada banyak tempat makanan yang murah meriah, pas untuk kantong anak kost dan pasti rasanya pasti enak dong.

Dimana Lokasi Wisata Kuliner Murah di Jogja 2021?

Dibawah ini adalah daftar tempat wisata kuliner di Jogja 2021. Simak sampai akhirnya ya karena siapa tau ada makanan favorit kamu atau jajana yang belum pernah kamu coba di kota ini.

Soto Batok Mbah Katro

Siaoa sih yang gak suka sama segarnya soto? Hamoir semua orang suka sota karena kuahnya yang gurih dan menyegarkan. Nah, di Jogja ad sebuat tempat makan yang menarik bgt yaitu Soto Bathok Mbah Katro. Bukan Cuma enak, penyajiannya pun unik yaitu pakai batok lelapa sebagai pengganti nasi. Harganya? cuma Rp5.000 aja.

Lokasi: Soto Bathok Mbah Katro, Sambisari, Purwomartani, Kec. Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55571

Jam Buka: 06.00 – 15.30

Kisarah Harga: Rp5000 per mangkok

Pecel Pincuk Gumilang

Pecel pincuk atau pecel yang dibungkus dengan daun pisang ini bisa jadi pilihan kamu. Hargnya murah dan rasnya enak. Buat anak kost yang jarang makan sayuran, wajib banget kesini deh.

Lokasi: Jl. Laksda Adisucipto No.31, Ngentak, Caturtunggal, Depok Sub-District, Sleman Regency, Special Region of Yogyakarta 55281

Buka Jam: 06.00 – 11.30 WIB

Kisaran Harga Makanan: Rp10.000 per porsi

Warung Kopi Klotok

Warung kopi yang hits banget ini wajib masuk list lokasi wisata kuliner kamu. Aneka masakan rumahan khas jawa yang murah dan nikmat tersaji di tempat makan ini. Jangan lupa untuk cobain menu andalannya yaitu sayur lodeh dan pisang gorengnya.

Uniknya lagi, lokasi rumah makan ini ada di tengah sawah. jadi kamu bisa makan ditemenin suasa asri. Setelah itu, foto-foto deh.

Lokasi: Jalan Kaliurang No.KM.16, Area Sawah, Pakembinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582

Jam Buka: 07.00 – 21.30 WIB

Kisaran Harga Makanan: Rp5.000 – Rp11.500

Mangut Lele Mbah Marto

Olahan sederhana dari lele yang dimasak eengan santai ini sering jadi tempat makan favorit orang sekotar juga dan wisatawan dari daerah lain. Mangutnya sendiri masih diolah sendiri oleh Mbah Marto sejak 60 tahun lalu. Gak heran deh kalo masakan ini masuk dalam daftar makanan legendaeis. C

Lokasi: Jl. Sewon Indah, Ngireng-ireng, Panggungharjo, Sewon, Bantul Regency, Special Region of Yogyakarta 55188

Jam Buka: 10.00 – 19.00 WIB

Kisaran Harga Makanan: Rp25.000

Nasi Brongkos Handayani

Udah cobain nasi brongkos? Kalo belum, cobain deh. Brongkos adalah olahan kentang, kacang merah, buncis yang dimasak dengan berbagai macam rempah dan kuah santan. Letak rumah makan ini gak jauh kok dari Keraton Jogja. Nasi Brongkos Handayani jadi salah satu makanan legend di jogja loh.

Lokasi: Jl. Gading No.2, Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55133

Jam Buka: 08.00 – 16.00 WIB

Kisaran Harga Makanan: Rp23.000

Sego Empal Bu Warno

Warung empal egendaris yang ada di kawasan Pasar Beringharjo ini wajib kamu cicipi. Masakal selain empalnya juga gak kalah enak. Ada babat goreng, iso goreng, koyoran, sayur asem dan sambel korek. Gak heran sih kalau Najwa Shihab, salah satu jurnalis terkenal di Indonesia, suka dengan warung makan milih Bu Warno ini.

Lokasi: Empal Bu Warno, Ps. Beringharjo, Jl. Pabringan No.41, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122

Jam Buka: 09.00 – 16.00 WIB

Kisarab Harga Makanan: Rp11.000 – RP17.000

SGPC Bu Wiryo

SGPC adakah singkatan dari Sego Pecel alias nasi pecel. Warung makan ini juga gak boleh kamu lewatin soalnya pecelnya enak tenan. SGPC Bu Wiryo udah ada sejak tahun 1950-an, jadi gak heran kalo punya sebutan warung makan legendaris.

Lokasi: Jl. Agro No.10, Kocoran, Caturtunggal, Depok Sub-District, Sleman Regency, Yogyakarta 55281.

Jam Buka: 07.00 – 21.00 WIB

Kisaran Harga Makanan: Rp25.000

Baca Juga: Sate Kambing Solo Bikin Anak Kost Gagal Diet

Penutup

Menarik banget lokasi wisata kuliner murah di Jogja 2021 di atas?  Jangan lupa juga ajak temen-temen kamu biar makin asik dan seru. usah mikir dua kali deh karena dijamin gak bikin dompet surut.

Oh ya, kalo urusan tempat kost yang gak bikin isi dompet surut, ya D’paragon Kost jawabannya. Gak cuma murah, ngekost di D’paragon dijamin aman nyaman dan bersih deh.

Buat yang lagi cari tempat kost baru, kamu tinggal cek website D’paragon aja dan tinggal pilih hunian dengan fasilitas yang kamu butuhkan. Kepoin juga instagramnya untuk info menarik lainnya.

Eh.. eh, ada PROMO yaitu potongan harga gede-gedean buat kamu yang reservasi lewat aplikasi D’paragon. Yuk nginep di D’paragon Kost!

Leave a Reply