Wedang kacang tanah Semarang wajib Anda nikmati saat berada di Ibukota Jawa Tengah ini. Tidak hanya makanan tradisionalnya yang banyak diburu.

Namun Anda bisa menikmati minuman khas yang cocok untuk dinikmati bersama dinginnya udara di sana. Banyak sekali jenis kuliner minuman yang sudah tersedia disana. Salah satunya yaitu wedang kacang tanah.

Di Semarang, banyak tempat yang menyuguhkan tempat untuk wedangan atau sekedar minum dan berkumpul.

Wedang Kacang Tanah Semarang Minuman Tradisional yang Legendaris
yummy.co.id

Wedang Kacang Tanah Semarang yang Legendaris

Wedang menjadi salah satu kata dari bahasa Jawa yang berarti minuman. Semarang terkenal dengan beberapa macam wedang yang menarik untuk dicoba. Diantaranya yang akan kami rekomendasikan kali ini adalah wedang kacang tanah.

Wedang yang satu ini banyak disuguhkan pada berbagai tempat kuliner di Semarang. Umumnya, wedang ini akan tersaji menggunakan mangkuk.

Satu porsi wedang terisi kacang tanah sangat melimpah. Aroma kacangnya yang begitu kental dengan kuah santan membuat keduanya berpadu dalam rasa yang nikmat. Sangat cocok untuk hidangan di malam hari.

Harga Wedang Kacang Tanah

Seperti kita ketahui, Semarang memang terkenal dengan udaranya yang dingin. Karena alasan inilah banyak sekali penjual yang menyediakan berbagai jenis wedang untuk dikonsumsi malam hari, seperti wedang kacang tanah Semarang.

Saat Anda berkunjung ke Semarang mudah sekali menemukan tempat yang menyediakan minuman khas Semarang yang satu ini. Untuk bisa menikmati wedang kacang tanah ini cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 7.000 saja.

Cita Rasa Wedang Kacang Tanah

Wedang kacang tanah disajikan dengan makanan kecil atau cemilan. Jenis minuman yang satu ini akan sangat terasa nikmat di mulut. Kacang yang sudah dimasukkan ke dalam santan tersebut biasanya sudah direbus terlebih dulu. Sehingga ketika Anda masukkan ke mulut akan memiliki tekstur lembut. Rasa wedang kacang tanah manis dari kuahnya yang kental.

Menikmati wedang kacang tanah Semarang akan terasa nikmat saat malam hari. Namun jika Anda dari luar kota Semarang tidak perlu ragu. Sebab kini ada dparagon.com. sebagai tempat menginap yang nyaman dengan fasilitas lengkap. Ingin reservasi penginapan ini? Yuk, install aplikasinya di Playstore atau Appstore untuk memudahkan pemesanan dan informasi.