5 Ide Bisnis Menjelang Lebaran
Diambil Dari Mentatdgt Via Pexels

5 Ide Bisnis Menjelang Lebaran Cocok Untuk Pemula – Menjelang lebaran adalah momen dimana orang-orang menjadi lebih konsumtif. Biasanya mereka mulai mempersiapkan keperluan untuk lebaran seperti belanja makanan, bahan makanan, pakaian, perlengkapan ibadah dan masih banyak lainnya.

Nah, buat anak muda seperti kamu, menjelang Lebaran bisa menjadi moment menguntungkan, Kamu bisa menjual barang-barang kebutuhan lebaran dan bahkan bisa menawarkan jasa-jasa tertentu. Ini sih lumayan banget kan untuk tambah uang jajan, bayar hutang teman, ngajakin doi makan diluar, tambahan  tabungan atau malah jadi peluang bisnis seterusnya.

Tertarik untuk membuat bisnis menjelang lebaran? Pas banget! D’paragon mau kasih tau kamu apa aja ide bisnis yang cocok untuk kamu sebagai pemula. Dengan modal sedikit bahkan tanpa modal, kamu bisa mulai bisnis kok.

Apa Aja Sih 5 Ide Bisnis Menjelang Lebaran?

Siapkan catatan untuk mencatat 5 ide bisnis lebaran dibawah ini sebagai pertimbangan bisnis mana yang cocok untuk kamu. Ada baiknya juga untuk pilih bisnis yang kamu suka ya. Dengan pilih ide yang paling disukai, jadi kamu bisa lebih mudah menyihir pembeli untuk tertarik sama penawaran kamu.

Kerudung

Salah satu kebutuhan yang paling banyak para diincar saat Muslimah adalah kerudung. Kamu bisa research, kira-kira kerudung model kerudung apa yang sedang hits saat ini. Kalau kamu punya selera kerudung yang bagus lainnya dan sekiranya banyak orang yang suka, tentu boleh dong jadi pilihan produk yang bakal dijual.

Bisa dibilang, bisnis kerudung itu gak perlu modal banyak dan tentu bisa jadi pilihan untuk kamu, para anak kost, yang mau bisnis dengan modal minim.

Busana Muslim

Sebenernya, membeli baju baru untuk hari lebaran bukan sebuah kewajiban dan yang terpenting adalah rapi dan sopan. Tetapi, gak pungkiri kalau banyak orang yang masih mencari baju muslim baru untuk hari raya. Memakai pakaian baru sudah jadi biasanya banyak orang untuk hari lebaran.

Gak heran kalo bisnis busana muslim gak ada matinya dari tahun ke tahun. Bisnis menjual pakaian muslim bisa jadi sebuah pilihan usaha yang menguntungkan.

Ngomongin tentang modal, bisnis baju muslim emang biasanya membutuhkan cukup banyak uang. Eits, jangan mundur dulu. Soalnya, sekarang ini udah ada sistem dropship atau reseller juga untuk bisnis fashion. Jadi, kamu gak perlu repot dan butuh biaya yang terlalu banyak.

Amplop Lebaran

Budaya bagi-bagi-bagi THR adalah sebuah tradisi yang gak pernah terlewatkan saat hari lebaran. Sebelum lebaran, banyak orang yang mencari amplop kecil untuk memasukan uang agar lebih menarik. Oleh sebab itu, kamu bisa manfaat moment menjelang lebaran untuk menjual amplop. Kamu bisa menjual amplop dengan dengan design yang menarik.

Modal untuk bisnis amplop lebaran gak mahal kok. Kalai kamu membelinya di grosir atau malah memproduksinya sendiri maka akan lebih murah. Jadi aman untuk para pebisnis pemula seperti kamu.

Kue Kering

Kue lebaran atau kue kering juga salah satu incaran masyarakat sebelum lebaran. Kue kering, seperti nastar, kastengel, putri salju, kue kacang dan lainnya harus ada di meja tamu setiap rumah.

Itu sebabnya kenapa banyak penjual kue kering selalu meraup keuntungan lebih pada saat menjelang lebaran. Gak cuma mereka aja, kamu juga bisa dong jadi salah satu orang yang bisa dapet cuan dari menjual kue lebaran.

Tenang! Gak perlu pintar bikin kue karena kamu juga bisa jadi dropshipper atau reseller kue kering dari para produsennya. Sistem ini juga gak bikin kamu butuh modal yang banyak untuk memulai.

Jual Parcel atau Hampers Lebaran

Sebelum lebaran, biasanya akan ada orang-orang yang mencari parcel atau hampers lebaran untuk dijadikan hantaran yang diberikan kepada saudara, teman atau rekan kerja. Buat kamu yang pandai membuat parcel, ini sih cocok banget untuk jadi peluang usaha yang menguntungkan. Keuntungan dari menjual parcel cukup besar loh, asalkan kamu bisa mengatasinya dengan rapi, cantik dan menarik.

Baca Juga: Ide Bisnis Tanpa Modal Ala Anak Kost

Penutup

Semoga 5 ide bisnis menjelang Lebaran diatas bisa membantu kamu membuka peluang untuk dapetin cuan yang melimpah. Jangan ragu untuk memulai bisnis ya. Hilangkan rasa takut gagal dan rugi karena saat berbisnis pasti akan melalui perjalanan naik dan turun. Pokoknya harus tetap semangat cari cuan ya!

Eh, kalo ngomongin sewa tempat kost yang gak rugi, ya udah pasti D’paragon Kost. Soalnya, harganya terjangkau dan kamu bisa pilih fasilitas yang kamu mau. Cek aja website D’paragon Kost atau kepoin instagramnya.

By the way, ada potongan harga sampai juga sampai dengan 70% untuk kamu yang reservasi via aplikasi D’paragon. Gak perlu ragu deh! Yuk nginep di D’paragon Kost !

Leave a Reply