6 Tips Agar Mudah Bangun Sahur
Diambil Dari Negative Space Via Pexels

6 Tips Agar Mudah Bangun Sahur Saat Ramadhan – Siapa yang masih suka telat bangun sahur? Kamu? Duh sini deh D’paragon kasih tahi gimana caranya biar mudah bangun sahur biar tetap nyaman meskipun dalam keadaan puasa.

Buat anak kost yang harus tinggal sendiri, bangun sahur adalah sebuah tantangan tersendiri. Kalau di rumah ada orang tua yang bangunin, eh sekarang harus bisa bangun sendiri. Alhasil, ak jarang anak kost yang melewati waktu sahur karena telat bangun.Padahal, sahur itu disunnahkan loh. Sahur juga berfungsi untuk menjaga ketahanan tubuh agar bisa berkegiatan dengan nyaman di selama berpuasa.

Nah, buat kamu yang sering telat bangun sahur, D’paragon siap bantuin kamu dengan memberikan Tips agar Mudah Bangun Sahur selama bulan Ramadhan.

Apa Aja Sih 6 Tips Agar Mudah Bangun Sahur?

Tenang ya. Pertanyaan yang ada di diri kamu saat ini akan terjawab. Simak baik-baik 6  tips agar mudah bangun sahur dibawah ini sampai selesai ya.

Memasang Alarm

Salah satu cara paling jitu agar bisa bangun sahur adalah memasang alarm. Kamu bisa menggunakan alarm handphone atau jam weker, akan lebih bagus kalau pakai kedua-duanya. Jangan lupa untuk pilih bunyi alarm yang cukup keras supaya mudah bangun.

Letaknya alarm di tempat yang sekiranya sulit kamu pegang secara langsung. Dengan cara ini kamu kamu jadi gak bisa pencet tombol tunda atau sneeze. Ingat ya. Hindari menekan tombol yang mengulur waktu atau sneeze. Kebiasaan ini cuma bikin kamu bangun semakin siang.

Minta Tolong Ibu Kost tau Bapak Kost

Biasanya ibu atau bapak kost bangun lebih awal untuk mempersiapkan sahur untuk keluarga mereka. Nah, kalau punya hubungan baik dengan pemilik kost, kamu bisa minta tolong mereka untuk membangunkan kamu sahur. Kalau kamu perempuan bisa minta tolong ke ibu kost dan kalau kamu laki-laki bisa minta tolong ke bapak kost. Jangan sungka deh, toh juga niat untuk beribadah.

Oh ya, mereka bersedia mau membangunkan sahur, makan kamu harus bergegas saat membangunkan. Jangan malas-malasan dan mengulur waktu. Nanti malah mereka marah dan kapok bangunin kamu.

Minta Tolong Teman Kost

Jika punya tetangga kost yang mudah bangun sahur, coba deh minta tolong mereka. Kalau kamu perempuan bisa minta tolong ke teman perempuan dan kalau kamu laki-laki bisa minta tolong ke teman laki-laki.

Perlu diingat, saat mereka membangunkan kamu, sebisa mungkin untuk segera bergegas bangun ya. Jangan sampai mereka sebel dan gak mau diminta tolong lalu di kemudia hari saat butuh dibanunkan sahur.

Tidur Lebih Awal

Satu penyakit yang sering terjadi sama anak kost adalah tidur sampai larut malam. Biasanya mereka gak sadar, saking fokusnya ngerjain kerjaan, ngerjain tugas, nonton film atau kesibukan lainnya sampai larut malam. Alhasil, kamu masih ngantuk saat waktu sahur sudah tiba.

Nah, mulai dari sekarang, yuk kita atur jadwal tidur kamu lebih awal agar lebih mudah bangun saat sahur. Punya kebiasaan tidur lebih awal itu bagus untuk loh. Kami bisa jadi lebih bergairah saat berkegiatan di siang hari.

Hindari Minum Kopi Sebelum Tidur

Siapa yang suka minum kopi? Biar kamu tidur lebih awal dan bisa bangun sahur, ada baiknya untuk gak minum kopi dahulu. Kafein yang terkandung dalam kopi bisa membuat mata kamu teraga dan sulit tidur. Efeknya, jadi masih terasa ngantuk saat masuk waktu sahur.

Kuatkan Keyakinan Bisa Bangun Sahur

Sadar gak sadar, punya keyakinan yang kuat mau dan bisa bangun sahur sebelum tidur bisa membantu loh. Sebelum tidur, ada baiknya minta kemudahan sama Allah. Selain itu, kamu juga harus yakin kalau kamu bisa bangun dengan mudah. Kalo mimin sih, biasanya jadi seperti terasa ada yang bangunin dan juga mudah aja bangun sahurnya.

Baca Juga: 7 Manfaat Puasa di Bulan Ramadhan, Kamu Wajib Tahu!

Penutup

Sekian dari 6 tips agar mudah bangun saat sahur selama Bulan Ramadhan. Kalau kamu konsisten melakukan tips-tips di atas, dijamin deh, bangun sahur akan lebih mudah. Dengan sahur, kegiatan kamu sehari-hari jadi makin gak mudah loyo, tetap semangat dan selalu nyaman.

Ngomongin tentang yang nyaman, ada hunian kost yang paling nyaman untuk jadi tempat rehat kamu berkegiatan sehari-hari. Apa Itu? Ya, D’paragon Kost dong. Kamu bisa pilih fasilitas tempat kost sesuai dengan yang kamu inginkan. Cek aja website D’paragon Kost. Jangan lupa juga kepoin instagramnya karena ada info menarik lainya.

Eh eh, ada ada promo nih buat kamu yang mau reservasi via aplikasi D’paragon. Kamu bisa dapetin  potongan harga sampai dengan 70%. Lumayan kan sisa uangnya untuk jajan bareng sama doi. Yuk ngekos di D’paragon.

Leave a Reply