Diambil Dari James Ticualu Via Google Maps

5 Rujak Cingur Enak di Surabaya yang Wajib Dicoba – Hello, Anak Millenial! Bingun mau pilih rujak cingur mana yang paling enak? Sini deh mimin kash tahu warung mana yang menjual rujak cingur paling enak versi D’paragon.

Kalau lagi ada di Surabaya, rasanaya emang gak afdol kalo belum mencoba Rujak Cingur. Hidangan masakan yang mirip pecel ini wajib dicoba. Seperti namanya, pecel ini, gak cuma sayuran rebus aja tapi, punya keistimewaan tersendiri yaitu ada tambahan potongan cingur atau hidung sapi. Sambalnya pun juga berbeda yaitu ada campuran petis atau sambal hitam khas Surabaya yang rasanya unik.

Gak bisa dipungkiri kalau penjuala rujak cingur di Surbaya ini ada banyak banget. pasti kamu bingunkan pilih warung mana yang punya rujak cingung yang enak. Tenang, Mimin mau kasi rekomendasi lokasi penjau rujak yang enak veris D’paragon.

Apa Aja 5 Rujak Cingu Enak di Surabaya?

Dibawah ini ada daftar 5 Rujak Cingur Enak di Surabaya lengkap dengan alamat lengkap. Jadi, kamu bisa pilih warung mana yang dekat dengan lokasi kamu sekarang. Yuk, simak sampai akhir.

Rujak Cingur Genteng Durasim

Rekomendasi warung pertama yaitu ada rujak cingur milik Cak Durasim. Warung ini sudah ada sejak tahu 1942. Waduh, sebelum  kemederkaan Indonesia, warung ini udah ada loh. Jadi, udah gak usah diragukan soal rasa. Pantas aja masih eksis sampai sekarang.

Petis yang di warung Cak Durasim ini punya ciri khas sendiri. Penasaran? Cobain aja sendiri aja deh,.

Kisaran Harga: Rp25.000

Jam Buka: Setiap hari pukul 10.30 – 17.30 WIB

Alamat: Jalan Genteng Durasim, Nomor.29, Genteng, Surabaya.

Rujak Cingur Delta

Selanjutnya, ada Rujak Cingur Delta. Untuk menemukan lokasinya, cukup mudah karena berada di pusat kota. Buat kamu yang gak punya waktu lama untuk jalan-jalan di Surabaya, Rujak Cingur ini cocok banget buat jadi sasaranmu.

Seperti yang kita tahu, rujak cingur ini terdiri dari sayur rebus, potongan buah, hidung sapi, bumbu kacan dan sambel petis. Nah, keistimewaan dari Rujak Cingur Delta adalah mie kuningnya yang enak pol. Gak jarang, pembelinya sering nambah mie kuningnya. Untuk harganya, masih tetap sama.

Kisaran Harga: Rp34.000

Jam Buka: 09.00 – 21.00 WIB

Alamat: Jalan Kayon No.46D, Embong Kemiri, Embong Kaliasin, Surabaya

Rujak Cingur Bu Nur Aini

Warung milik Bu Nur Aini ini, lokasinya ada di dekat Bandara Juanda. Jadi, cocok buat kamu yang yang mau mencoba rujak cingur setelah sampai di Surabaya atau mau pulang sebelum sampai di bandara.

Keunikan dari Ruak Cingur Bu Nur Aini adalah menggunakan tujuh jenis petis. Jadi, udah bisa dibayangkan seniat apa warung ini menyajikan rujak yang enak. Nilai plus lainnya, kikil atau cingur yang disajikan selalu kenyal dan tidak a lot.

Kisaran Harga: Rp30.000

Jam Buka: Setiap Hari pukul 07.00 – 21.00

Alamat : Jalan Raya Sedat Gede No. 66,  Bono, Sedati Gede, Sedati, Sidoarjo.

Rujak Cingur Ahmad Jais

Merupakan rujak cingur yang bukan hanya dikenal oleh masyarakat setempat aja, tetapi juga oleh para kalangan artis Indonesia. Hargnyaa cukup mahal jika dibandingkan dengan rujak cingur pada umunya, tapi gak ada salahnya kamu kamu punya budget lebih untuk nyobain rujak cingur fenomenal ini.

Tokoh utama, selain rasa sambal petisnya yang enak, adalah tempe goreng. Kerenyahan tempe goreng di warung yang terletak di Jalan Ahmad Jais ini seringkali bikin penikmatnya susah bilang “gak enak”. Apalagi kalau tempe goreng ini diaduk dengan bumbu petis, rasanya makin nampol.

Kisaran Harga: Rp60.000

Jam Buka: Setiap Har pukul 12.00 – 17.00 WIB

Alamat: Jalan Ahmad Jais, No. 40, Penelh, Genteng, Surabaya

Rujak Cingur Joko Dolog

Kalau datang ke Rujak Cingur Joko Dolog, jangan heran kalau nanti kamu akan disuguhkan dengan versi jumbo. Dalam hidangannya, semua komponen makanan ini diberi ekstra dan jadi lebih banyak. Meskipun porisnya besar, tapi gak mengurangi rasa nikmatnya rujak cingur karena tetap dapet sambal petis melimpah nan legit di mulut. Harganya? Murah banget.

Kisaran Harga: Rp20.000

Jam Buka: 10.00 – 17.00 WiB

Alamat: Jalan Taman Apsari, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya.

Baca Juga:

Penutup

Dari  daftar 5 rujak cingur di atas, mana nih yang bakal kamu coba duluan? Mimin  saranin ih pilih lokasi yang paling dekat dulu. Jangan lupa ajak temen atau doi juga ya, biar wisata kulinernya jadi lebih seru.

Nah, buat kamu yang mau dateng ke Surabaya untuk menikamti wisata kulinernya, pesen penginapannya di D’paragon aja ya. Soalnya ada hunian ekslusif yang bisa jadi tempat persinggahanmu baik untuk harian, mingguan atau bulanan.

Gak perlu repot, kamu bisa pesan sebelum dateng ke Surabaya dimana aja dan saat kapan saja, dengan mengunjungi website D’paragaon. Kemudian, pilih hunia dengan fasilitas yang kamu mau ya. Eh, ada potongan special juga loh buat kamu yang mau reservasi melalui aplikasi D’paragon. Ikuti juga instgramnya karena untuk dapetin informasi yang bisa kamu dapatkan lainnya.

Yuk nginep di D’paragon!

Leave a Reply