Sate Kambing Solo
Diambil Dari Sate Kambing Mbok Galak Via Instagram

Sate Kambing Solo Bikin Anak Kost Gagal diet – Kamu udah nyoba sate kambing yang enak di Solo belum? Coba deh nyobain sate-satean kambing yang ada di sekitaran Solo. Nah, kali ini D’paragon mau kasih tau kalian sate kambing solo mana aja yang rasanya uenak pol. Lupakan dietmu sejenak. Ayo makan enak!

Berikut Sate Kambing Solo yang Wajib Kamu Coba

Solo emang gak ada matinya kalo soal kuliner, apalagi sate kambingnya. Mulai dari sate daging sampe sate buntel, semua ada di sini. Penasaran? Simak daftar sate kambing solo paling mantap versi D’paragon sampai akhir ya.

1.  Sate Kambing Mbok Galak

Sate legendaris yang sudah berdiri sejak 35 tahun lalu ini memang banyak penggemarnya. Bahkan, sampe pejabat negara dan presiden, seperti Presiden Soeharto dan Presiden Joko Widodo aja suka banget sama satu yang satu ini. Ini sih udah bisa dipastikan kalo Sate Kambing Mbok Galak emang terjamin kelezatannya.

Selain sate kambing, rumah makan ini juga menyediakan menu lainya. Ada sate daging, sate buntel, gule, tongseng, dan tengkleng. Menu andalannya adalah sate daging dan sate buntel yang empuk dan gak prengus

Lokasi             : Jl. Ki Mangunsarkoro, No.12, Sumber Banjarsari, Banyuanyar, Suber, Surakarta, Jawa Tengah
Buka                : 08.00 – 19.00 WIB

2. Sate kambing Asli Tambaksegaran

Menu favorit dari tempat makan ini adalah sate buntel. Daging kambing cincang yang dibumbui rempah khas warung makan Sate Kambing Asli Tambaksegaran ini, konon, termasuk salah satu sate terenak di Solo. Harga seporsinya sekitar Rp50.000.

Kalau dilihat dari harganya memang cukup mahal, tapi hasil review pengunjung yang udah makan sih banyak banget yang bilang kalau satenya.

Gimana nih anak kost? Tertarik gak? Gak apa-apa deh keluarkan uang lebih sekali asal gak sering-sering.

Lokasi: Jl Sultan Syahrir No.149, Setabelan, Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah
Buka: 12.00 – 10 WIB

3.  Sate Kambing Bu Hj. Bejo

Rumah makan sate kambing legendaris yang sudah ada dari tahun 1970-an ini udah gak diragukan lagi kenikmatan sate daging kambing dan buntelan. Bahkan Presiden Joko Widodo udah jadi langganan sejak menjabat jadi Walikota Solo.

Selain sate kambing, menu makanan disini ada sate jeroan, sate campur, nasi goreng kambing. Semua makanan ini gak kalah enaknya juga kok.

Lokasi             : Sungai Sebakung No.11, Kedung Lumbu, Pasar Kliwon, Surakarta, Jawa Tengah
Buka                : 08.00 – 16.00 WIB

4. Warung Tengkleng Mbak Diah

Bukan cuma tengklengnya aja yang terkenal enak, sate kambing khas Warung Tengkleng Mbak Diah punya rasa yang enak luar biasa. Saking enaknya, rumah makan ini bisa menghabiskan sekitar 8 ekor kambing hanya untuk sate.

Kelezatan makanan dari warung Tengkleng ini juga jadi salah satu tempat makan fovorit keluarga Presiden Soeharto loh. Ini sih ga heran kalo makanan di sini terutama satenya emang punya rasa yang lezat.

Lokasi             : Desa Tanjunganom, RT/RW 02/01, Kwarasan, Grogol, Tanjung. Ongih, Kwarasan, Sukoharjo, Jawa Tengah
Buka                : 07.00 – 21.00 WIB

5.  Sate Kambing Pak Manto

Sate daging dan sate buntel milik Pak Manto ini juga sangat mantap. Satu porsi sate harganya sekitar Rp50.000. Meskipun harganya termasuk mahal buat anak kost tapi porsinya banyak banget. Kamu bisa sharing sama teman atau pacar biar lebih irit.

Kalau kamu mampir, jangan lupa cobain tengkleng rica-ricanya ya. Rasa pedas dan nikmat dari rempah-rempah yang digunakan bikin nagih untuk orang datang lagi ke sini.

Lokasi             : Jl. Honggowongso No.36, Sriwedari, Laweyan, Surakarta, Jawa Tengah
Buka                : 07.30 – 20.00 WIB

6.  Sate kambing-Buntel Pak H. Kasdi

Sate kambing yang paling favorit di rumah makan milik Pak H. Kasdi ini adalah sate buntelnya. Harga seporsinya sekitar Rp20.000 aja nih. Ini sih udah pasti terjangkau banget buat anak kost yang harus irit mengatur uang makan.

Letak rumah makan ini deket banget loh dari Stasiun Balapan Solo. Jaraknya Cuma sekitar 50 meter aja dari stasiun. Buat anak kost yang baru balik ke Solo pakai kereta atau para wisatawan yang baru datang, bisa banget makan sate di sini untuk meredam emosi cacing-cacing yang kelaparan.

Lokasi             : Jl. Monginsidi No 107, Kestalan, Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah
Buka                : 07.00 – 21.00 WIB

7. Sate Kambing Pak Mardi

Rumah makan sate kambing milik pak Mardi menyediakan berbagai macam sate, seperti sate ayam, sate kambing dan sate sapi. Sate kambingnya tentu yang jadi favorit dari rumah makan ini. Keunggulannya adalah gak prengus, empuk dan bumbunya yang meresap sampai kedalam daging. Seporsinya sekitar Rp30.000. Harga ini terbayar dengan kelezatan dari setiap gigitan satenya.

Selain sate-satean, rumah makan ini juga menyediakan menu lain seperti tongseng (kambing, ayam dan Sapi), tengkleng, nasi goreng (kambing dan ayam) sop kambing dan lainnya. Duh, bikin perut laper gak sih?

Lokasi             : Jl. Yosodipuro No.14, Ketelan, Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah
Buka                : 07.00 – 16.00 WIB

Baca Juga: Tempat Beserjarah Solo: Anak kost, Ini Seru Loh!

Penutup

Kamu ngiler gak nih rekomendasi sate kambing solo versi D’paragon? Langsung aja deh datengin tempatnya. Daripada kamu cuma bayangin enaknya sate-sate itu dari kosan, mending langsung pergi ke warungnya. Buat kamu yang ada di luar kota, bisa dateng ke Solo untuk cicipin sate-sate kambing diatas dan makanan khas Solo lainnya.

Nah, buat kamu yang diluar daerah berwisata ke kota Solo dan nyicipin satenya, pilih tempat menginapnya di D’paragon ya. Pilih sesuai dengan fasilitas yang kamu butuhkan. Selain penginapan, D’paragon juga ada tempat kost yang harganya terjangkau loh. Udah deh, cek website D’paragon dan kepoin instagramnya juga.

Leave a Reply