Saat merancang desain eksterior rumah, ada banyak sekali pertimbangan yang perlu Anda pikirkan. Paling utama tentunya Anda harus menemukan dahulu desain yang sesuai dengan iklim tempat rumah tersebut akan didirikan.

Rumah yang tahan akan berbagai cuaca ekstrim maupun paparan sinar matahari serta memberikan rasa sejuk dan nyaman bagi para penghuninya. Anda harus benar-benar memikirkan hal ini, pilih desain eksterior yang cocok yang bagus dan pastinya sesuai.

Desain Eksterior Rumah
jendela360.com

Simak Desain Eksterior Rumah Berbagai Tipe

Eksterior rumah merupakan bagian dari rumah yang cocok untuk Anda lengkapi dengan berbagai material bahan bangunan rumah yang unik dan lebih menarik. Jika Anda ingin menampilkan kesan yang lebih unik, menonjol da,n berbeda dari yang lain maka Anda bisa memilih desain yang sesuai dengan keinginan.

Sebenarnya desain eksterior untuk rumah itu tergantung pada kegunaan dari rumah tersebut serta gaya hidupnya. Jadi banyak orang yang beranggapan bahwa eksterior rumah minimalis serta sederhana itu lebih ideal. Untuk lebih jelasnya, lihat desain rumah bagian luar dengan berbagai tipe rumah sebagai berikut.

Desain Geometris Bertumpuk

Jika Anda ingin menampilkan eksterior rumah yang futuristik tetapi sederhana, maka Anda bisa memilih desain rumah satu ini. Desain geometris bertumpuk bisa menjadi pilihan Anda untuk mencoba gaya desain baru. Kuncinya yakni menumpuk dua bentuk geometris dalam satu rumah. Supaya lebih tampak, Anda bisa menciptakan kontras yang membedakan warna lantai satu dengan lantai dua.

Rumah Desain Diagonal

Desain eksterior dari rumah tidak melulu harus tersusun atas garis vertikal maupun horizontal. Anda bisa experimen dengan memakai unsur geometris termasuk garis diagonal. Anda bisa memadukan garis diagonal pada penyangga patio ataupun atap. Aturan ditabrak tetapi tetap menampilkan rumah yang estetis.

Desain Rumah Minimalis Dinding Kaca

Anda berencana untuk merancang rumah impian minimalis, desain eksteriornya bisa Anda gunakan beberapa elemen kaca pada bagian fasad. Penggunaan kaca pada kulit terluar rumah memberikan sejumlah manfaat yakni paparan sinar matahari lebih gampang masuk dalam rumah. Sehingga menjadikan kondisi ruangan cerah tanpa perlu menyalakan lampu. Selain itu manfaatnya untuk penghuni rumah bisa menikmati pemandangan sekeliling dengan batas kaca.

Desain eksterior rumah di atas cocok Anda terapkan untuk rumah yang letaknya di lingkungan dengan pemandangan yang bagus. Selain itu juga desain rumah tersebut terlihat unik dan lebih cenderung nyaman untuk ditempati. Jadi saat Anda ingin merencanakan untuk membuat rumah maka desain eksterior diatas bisa dijadikan sebagai idenya.

Nah, Anda juga bisa menemukan inspirasi kost eksklusif yang menarik melalui laman dparagon.com. Melakukan reservasi juga bisa dengan mengunduh aplikasi di Playstore maupun Appstore.