Desain exterior rumah minimalis modern yang tepat pastinya akan membuat rumah terlihat semakin menawan dan nyaman ditinggali. Desain eksterior juga sama pentingnya dengan interior rumah, karena itu Anda tidak boleh mengabaikannya.

Eksterior rumah adalah hal pertama yang akan terlihat oleh orang lain, mereka pun dapat memperkirakan bagaimana interior rumah hanya dengan melihat penampilannya saja. Karena itu Anda harus benar-benar memperhatikan desain eksterior rumah Anda.

Exterior Rumah Minimalis Modern
unsplash.com

Ide Desain Exterior Rumah Minimalis Modern

Untuk Anda yang baru membangun rumah atau hendak mendekorasi rumah modern, akan tetapi masih bingung bagaimana desain eksteriornya, berikut ini adalah beberapa ide desain yang dapat Anda tiru.

Rumah Minimalis dengan Banyak Jendela Kaca

Desain yang pertama dengan eksterior minimalis yang akan terlihat sederhana namun elegan. Bukan hanya indah namun juga mengutamakan fungsi bangunan. Dengan kaca-kaca yang lebar akan menjadi ventilasi dan pencahayaan alami yang optimal. Apalagi jika ditambah dengan tirai yang senada dengan cat rumah, pasti tampilanya semakin sempurna.

Eksterior Rumah Material Kayu

Meskipun rumah modern bukan berarti tidak bisa menggunakan material kayu. Bahan kayu akan menampilkan kesan natural dan hangat. Namun perhatikan juga jenis kayu yang akan Anda gunakan. Anda dapat menyesuaikannya dengan iklim atau cuaca di daerah Anda, hal ini mengingat bahwa setiap kayu memiliki daya tahan yang berbeda-beda.

Eksterior Rumah Art Deco

Eksterior ini akan menonjolkan kemewahan dan kemegahan. Desainnya menampilkan bentuk-bentuk geometris yang berani dan kaya warna. Tipikal desain ini memiliki atap yang datar dan dinding stucco halus dengan sudut yang membulat.

Itulah beberapa ide exterior rumah minimalis modern yang dapat Anda terapkan. Nah, jika Anda sedang liburan dan sedang mencari tempat menginap, maka Anda dapat reservasi melalui web dparagon dan mengunduh aplikasinya di Playstore atau APP Store.