Desain eksterior rumah modern kini harus diperhatikan dengan baik. Fungsinya untuk menjaga struktur bangunan serta keamanan rumah. Selain itu nilai estetika tetap diutamakan agar menciptakan hunian yang tampak indah.

Rekomendasi Eksterior Rumah Modern Berikan Rasa Aman dan Nyaman
pexels.com

Inspirasi Desain Eksterior Rumah Modern

Menggunakan Konsep Rumah Minimalis

Banyaknya konsep rumah memiliki ciri masing-masing, salah satunya adalah konsep minimalis. Mampu menampilkan keindahan sederhana tetapi tetap elegan. Dalam hal ini memaksimalkan ventilasi rumah dan pencahayaan yang alami.

Kawasan luar rumah tidak begitu banyak hiasan karena menekankan pada kesederhanaan. Tak perlu khawatir Anda bisa menyulap jendela menjadi eksterior minimalis yang menarik.

Konsep Rumah Kayu

Rumah modern tidak harus terbuat dari beton. Pada dasarnya rumah kayu termasuk salah satu kategori modern dengan nilai estetika yang natural. Hal yang membuat rumah menjadi modern adalah pemilihan bahan kayu untuk eksterior rumah.

Pilihlah kayu dengan daya tahan tinggi agar tidak mudah keropos. Rumah dengan material kayu memberikan sentuhan alami dan damage tersendiri.

Konsep Art Deco

Selanjutnya ada konsep rumah Art Deco dengan menonjolkan kemewahan serta kemegahan tersendiri. Dalam hal ini memainkan warna dengan bentuk geometris. Ciri khas dari konsep ini menggunakan atap datar, dinding stucco halus dan sudut membulat.

Eksterior rumah modern jenis ini banyak hampir mirip dengan gedung perkantoran. Dengan begitu akan lebih simpel dan terlihat rapi.

Konsep Kontemporer

Menggunakan konsep rumah kontemporer memberikan banyak hal menarik. Terdapat pengurangan batasan antara bagian luar dan dalam rumah. Sehingga bisa menghemat energi untuk kebutuhan sehari-hari.

Bangunan rumah ini identik dengan ramah lingkungan. Sehingga menerapkan kawasan asri di sekitar rumah agar terlihat lebih alami.

Rumah Mediterania

Tidak lupa dengan eksterior konsep mediterania yang merupakan gaya arsitektur populer di Amerika Serikat. Eksterior dari bangunan ini meniru perkebunan hacienda Spanyol. Selalu menyediakan dinding rumah dengan permukaan diplester halus.

Selain itu memanfaatkan pintu kayu besar dengan ukiran unik. Tidak lupa dengan keramik berwarna yang menambah keindahan setiap ruangan rumah konsep mediterania.

Masih banyak interior rumah modern yang bisa dipelajari. Namun beberapa rekomendasi di atas bisa Anda coba untuk mewujudkan hunian yang nyaman dan aman. D’Paragon dapat menjadi salah satu tempat reservasi memilih kost eksklusif atau kebutuhan hunian Anda. Dapat pula mengunduh aplikasinya melalui Playstore maupun Appstore.