Buah-buahan mempunyai banyak manfaat untuk tubuh termasuk dalam merawat kecantikan wajah. Tidak hanya buah apel, strawberry dan lemon yang berfungsi untuk masker menggunakan kiwi untuk kecantikan. Manfaat masker kiwi sangat membantu Anda dalam merawat kecantikan.

Kiwi mempunyai warna yang hijau dan kandungan vitamin E berfungsi untuk melembabkan lapisan kulit. Kandungan ini bisa melindungi membran sel serta mencegah kerusakan kolagen karena ultraviolet. Simak manfaat buah kiwi jika untuk masker.

Manfaat Masker Kiwi Untuk Merawat Kulit wajah Agar Tetap Sehat
pixabay.com

Simak Manfaat Masker Kiwi

Memanfaatkan kiwi untuk kecantikan seperti masker bisa memberi kekuatan anti penuaan dini dan mencegah kerusakan karena sinar UV. Bahkan aha aha sempurna yang terdapat pada buah kiwi sangat sesuai untuk kulit yang sensitif. Selain itu dengan menggunakan masker kiwi Anda akan memperoleh manfaat sebagai berikut.

Kulit Berjerawat

Anda bisa mengkombinasikan kiwi dengan lemon untuk mengatasi masalah jerawat. Lemon mempunyai kandungan  vitamin C dan B yang mempunyai peran untuk mengurangi produksi sebum serta mengatasi jerawat. Campurkan kiwi yang sudah halus dengan perasan jeruk lemon lalu diaduk. Selanjutnya oleskan pada wajah menggunakan masker dengan kuas secara rata lalu diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat.

Membersihkan Sel Kulit Mati

Kiwi mengandung vitamin C dan fitokimia dengan vitamin E, fenolat dan karotenoid yang baik untuk kesehatan kulit wajah. Salah satu manfaat menggunakan masker kiwi adalah sumber antioksidan yang bisa melindungi sel dari paparan oksidatif.

Kulit Kering

Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah kiwi bisa membuat kulit wajah lebih lembab. Anda hanya perlu mencampurkan jus kiwi dengan satu sendok makan minyak zaitun serta kuning telur. Minyak zaitun dan kuning telur bisa membantu kulit untuk mengembalikan kelembaban.

Selanjutnya Anda bisa mengoleskan pada wajah secara merata dan diamkan kurang lebih 15 menit. Setelah selesai Anda bisa membersihkan wajah menggunakan spons. Kandungan pada buah kiwi bisa melinkan dan menenangkan kulit Anda.

Mengatasi Kulit Kasar

Kiwi mempunyai kandungan potasium yang bisa membuat kulit wajah lebih sehat dan melindungi dari kekeringan. Mempunyai kulit kering bisa dengan mudah rusak serta membuat kulit menjadi kasar. Dengan menggunakan masker Anda bisa membuat kulit yang indah dan lebih halus. Maka dari itu masker kiwi bisa menghidrasi kulit secara efektif.

Manfaat masker kiwi sangat membantu perawatan kulit wajah Anda. Agar memperoleh hasil yang maksimal gunakan masker secara rutin minimal 3 kali dalam seminggu. Maskeran saatliburan akan semakin mengasikan, dengan menggunakan dpragon.com dapat menjadi destinasi penginapan yang cocok untuk Anda.  Anda bisa mengunjungi dpragon.com untuk informasi penginapan atau download aplikasinya Playstore atau Appstore.