Sandboarding Pantai Parangkusumo menjadi salah satu destinasi wisata yang perlu Anda coba. Wisata tersebut terletak di Jl. Pantai Parangkusumo RT 01, Grogol 10, Kretek, Bantul, Yogyakarta. Bahkan hanya mempunyai jarak 40 kilometer dengan Malioboro.

Mau Coba Sandboarding Pantai Parangkusumo, Simak Tips Berikut Ini!
travel.okezone.com

Tips Sandboarding Pantai Parangkusumo

Di wisata ini, Anda akan merasakan sensasi meluncur dari atas bukit pasir. Bukit atau gumuk pasir mempunyai kemiringan yang lebih curam. Selain bisa melakukan olahraga, berkunjung ke gumuk pasir, Anda bisa menikmati pemandangan sunset serta keindahan dari Pantai Parangkusumo sendiri. Untuk itu, beberapa tips ketika melakukan kegiatan olahraga namun dijamin aman.

Mengutamakan Keselamatan

Meskipun bukan menjadi olahraga ekstrim, akan tetapi keselamatan merupakan tujuan utama ketika melakukan wisata yang mempunyai minat khusus. Sebelum melakukan sandboarding, Anda bisa mempersiapkan perlengkapan untuk keselamatan.

Antara lain seperti helm, pengaman lutut serta tangan, juga jangan melupakan untuk memakai sepatu. Pasalnya sepatu bisa mempunyai manfaat sebagai pelindung dari panasnya pasir yang terkena sinar matahari secara langsung juga goresan dari batu.

Percaya Diri

Setelah menyiapkan perlengkapan untuk keselamatan, Anda bisa siap untuk meluncur. Dengan rasa percaya diri bisa mengurangi rasa takut Anda untuk memulai meluncur.

Posisi Seimbang

Perlu Anda ketahui bahwa posisi badan bisa pengaruhi keseimbangan saat Anda akan meluncur di gumuk pasir. Usahakan badan Anda cenderung ke depan. Bisa menggunakan bantuan kedua tangan supaya mendapatkan keseimbangan.

Meluncur dengan Senang

Saat Anda sudah meluncur, Anda bisa mengungkapkan perasaan senang dengan cara berteriak atau tertawa lepas. Pastikan rasa takut yang membelenggu. Pasalnya lelah ketika mendaki puncak bukit, akan terbayar dengan semua kesenangan saat Anda mulai meluncur kembali.

Ketika Anda akan berlibur untuk menikmati Sandboarding Pantai Parangkusumo, bisa melakukan reservasi penginapan melalui dparagon.com. Atau unduh aplikasinya melalui Play Store atau App Store.