Ketika mendengar kota Pacitan hal pertama terlintas adalah tempat wisatanya bukan? Ya, salah satunya tempat wisata paling menarik dan populer adalah Goa Gong. Pacitan memang mempunyai julukan 1001 goa dengan keindahan yang berbeda-beda. Namun untuk Goa ini sendiri memberikan suasana adem dan indah bagi para penggunanya. Selain itu, nuansa gua ini juga sangat membuat nyaman para pengunjung dengan keindahannya.

Goa Gong
pinterest.com

Lokasi, Tiket Masuk, Jam Buka Goa Gong!

Goa Gong berlokasi tepat di daerah Salam, Bomo, Punung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Jam buka tempat wisata ini setiap hari dalam waktu 24 jam. Wisata ini cocok banget kunjungi bagi para pecinta adrenalin lho. Untuk memasuki area wisata Goa indah ini para pengunjung akan dikenakan tarif sebanyak Rp 5.000 per orang.

Namun untuk menjelajahi gua harus akan mengeluarkan tarif mulai dari Rp 5.00-30.000 sebagai sewa senter dan pemandu wisata. Ketika para pengunjung memasuki mulut gua ini akan disambut dengan keindahan stalaktit dan stalakmit. Anda pun bisa menyusuri goa sepanjang 256 m dengan bantuan cahaya senter.

Lalu untuk ujung goa, Anda akan menemukan raungan berbentuk kubah raksasa dengan panjang 100 m. Lebar ruangan tersebut antara 15 m hingga 40 m. Meskipun dalam gua ruangan ini mempunyai tinggi sekitar 20 m sampai 30 m. Anda pun akan menyusuri betapa indahnya ciptaan Tuhan terkait gua Pacitan ini.

Untuk menyusuri gua ini membutuhkan waktu lama yakni 2 jam. Namun jangan khawatir ya, sebab gua ini sudah  terdapat jalan khusus yang terbuat dari pagar pengaman. Bahkan Anda juga dapat menemukan lampu warna-warni guna membantu penerangan ketika menyusuri setiap sudut gua.

Untuk informasi penting lainnya bisa langsung unduh Aplikasi dparagon.com melalui Playstore dan Appstore tanpa dikenakan biaya apapun, unduh sekarang juga!