Air Terjun Curug Embun adalah salah satu wisata alam yang sangat menarik untuk dikunjungi di Palembang. Pesona air terjun yang memanjakan mata membuat Curug Embun tidak pernah sepi pengunjung.

Curug Embun berlokasi di Desa Tapak Gedung, Tebat karai, Kepahiang. Hal menarik dari wisata air satu ini adalah tracknya yang menantang.

Nikmati Sensasi Mendaki dan Segarnya Air Terjun Curug Embun
direktoripariwisata.id

Lokasi Air Terjun Curug Embun

Curug Embun adalah destinasi wisata air yang masih jarang orang ketahui. Padahal, keindahan alam yang ditawarkan tidak kalah dari objek wisata air lainnya.

Untuk menuju lokasi Curug Embun, pengunjung dapat menggunakan kendaraan roda dua maupun empat karena akses jalannya sudah di-hotmix. Parkiran wisata ini juga terbilang cukup luas.

Jika dari Bengkulu, waktu tempuh hanya sekitar 1,5 jam. Sementara itu jika kalian mengambil rute dari Bandara Fatmawati, maka harus menempuh jarak sekitar 60 km menuju Kepahiang. Setelah sampai di kota, kalian masih harus melanjutkan perjalanan untuk menuju ke Desa Tapak Gedung dengan jarak 10 km.

Pesona Curug Embun

Setelah sampai ke kawasan Curug Embun, kalian bisa memarkirkan kendaraan dengan tarif Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp. 3000 rupiah untuk mobil. Harga tiket masuknya pun hanya Rp 5.000 per orang.

Untuk dapat mencapai lokasi air terjun, kalian akan beradventure dengan menaiki bukit. Satu-satunya jalan menuju Curug Embun adalah dengan berjalan kaki yang memakan waktu perjalanan kurang lebih 2,5 jam dari Desa.

Kalian akan melalui kondisi jalan yang sedikit menantang dengan tekstur basah dan licin. Daya tarik dari air terjun ini adalah keberadaan bunga-bunga cantik di sekitarnya yang menambah kesan eksotis. Anda bisa berenang, berendam, atau hanya sekedar berfoto bersama dengan background air terjun yang memukau.

Bagaimana, tertarik berkunjung ke air terjun Curug Embun ini? Cari penginapan di Palembang dengan berbagai pilihan harga di D’paragon dengan mengunduh aplikasinya melalui AppStore maupun PlayStore.