Beasiswa pendidikan diberikan kampus Universitas Padjadjaran untuk putra/putri dari dosen serta tenaga kependidikan yang meninggal karena terpapar Covid-19. Terdapat 50 anak dari 30 dose juga tenaga kependidikan yang meninggal, menerima sebuah tabungan dari program beasiswa Anumerta Unpad.

Beasiwa Pendidikan Unpad, untuk Anak Dosen dan Tekdik yang Wafat
republika.com

Penyerahan Beasiswa Pendidikan Anumerta Unpad

Pada Rabu (02/03/2022) penyerahan tersebut, dilakukan dengan simbolis oleh Ida Nurlinda selaku Wakil Rektor dari Bidang Sumber Daya dan Keuangan. Dewi Rostiawati selaku Sekretaris Direktorat SDM Unpad, Taufik Wibowo selaku Kepala Kantor BRI Unpad yang berada di Bale Sawala Gedung Rektorat Unpad.

Adanya pemberian beasiswa ini sebagai komitmen Unpad dalam memberi dukungan untuk proses pendidikan putra-putri dosen juga tenaga kependidikan yang wafat dalam menjalankan tugasnya. Sebab sebagai institusi pendidikan, Unpad masih peduli dalam memperhatikan sebuah pendidikan.

Wujud dari kepedulian tersebut melalui pemberian beasiswa pendidikan. Beasiswa tersebut mulai dari sekolah dasar sampai dengan perguruan tinggi. Adapun pemberian beasiswa ini memiliki kerjasama dengan mitra BRI Kantor Cabang Pembantu dari Unpad.

Dari masa pandemi Covid-19, Unpad banyak belajar untuk terus meningkatkan rasa peduli terhadap sivitas akademika serta tenaga kependidikan. Terutama bagi mereka yang masih menjadi pegawai aktif, namun sudah meninggal dunia karena Covid-19. Selain itu, Unpad juga terus meningkatkan kualitas sebagai institusi pendidikan.

Menurut Ida selaku Wakil Rektor Sumber Daya dan Keuangan Unpad, bahwa tenaga kependidikan dan juga dosen yang meninggal dunia akibat Covid-29 telah memiliki kontribusi besar untuk kemauan dari Unpad. Sehingga hal tersebut menjadi motivasi bagi Unpad untuk sumbangsih kepada mereka yang sudah berjasa.

Acara tersebut juga berisi tentang sosialisasi mekanisme pencairan tabungan pendidikan oleh Perwakilan BRI KCP Unpad. Beasiswa pendidikan tersebut upaya untuk mendukung pendidikan. Untuk informasi lebih lanjut dan kabar tentang penginapan, Anda bisa kunjungi website dparagon.com. Bisa juga unduh aplikasinya melalui Playstore atau Appstore.