Air Terjun Kedung Kayang memang menyuguhkan keindahan yang menakjubkan. Alam yang terus mencoba menghibur serta memanjakan mata manusia. Saat membicarakan keindahan wisata air terjun, ada berbagai pilihan destinasi yang perlu Anda kunjungi. Air terjun yang ada di kawasan Magelang ini memiliki sisi eksotis. Tentunya yang dapat membuat banyak orang merasa terpana.

Air Terjun Kedung Kayang, Suguhkan Keindahan di Ketinggian Magelang
javatravel.net

Ketahui Daya Tarik Air Terjun Kedung Kayang

Daya tarik dari satu air terjun ini yang menyajikan dua spot yang berbeda. Tentunya turut memberikan sensasi yang berbeda. Spot yang pertama dari air terjun ini yakni menikmati keindahan air terjun serta panorama alam sekitarnya. Pada bagian atas air terjun ini terdapat bebatuan tempat yang biasa para pengunjung kunjungi.

Namun perlu Anda ingat bahwa spotnya adalah bebatuan, sebaiknya hindari kunjungan saat musim hujan. Sebab, akan terlalu berbahaya dan licin. Apalagi saat musim hujan debit airnya sangat deras. Sumber mata air objek wisata air terjun ini berasal dari sungai. Oleh karena itu, pengunjung harus selalu berhati-hati saat berada pada spot yang atas.

Spot yang kedua yakni berada pada area kolam air terjun. Air yang turun sangat deras sekali, karena Air Terjun ini memiliki ketinggian hingga 40 meter. Bahkan menjadi salah-satu air terjun tertinggi di kawasan Jawa Tengah.

Kehadiran gardu pandang yang menghadap ke Gunung Merapi menjadi daya tarik lainnya. Apalagi saat sore hari, sinar matahari yang mulai menguning menghasilkan paduan warna yang keren. Untuk masuk ke area gardu pandang tersebut, Anda perlu membayar biaya tambahan sebesar Rp 5.000 per orang.

Untuk kamar dan penginapannya Anda dapat reservasi di Dparagon atau unduh aplikasinya hanya melalui Play Store atau App Store.