Bambang Wuryanto angkat suara terhadap adanya keputusan dari Fraksi PDIP yang menunjuk dirinya sebagai ketua komisi III DPR RI. Semula dirinya hanya anggota DPR RI fraksi PDIP saja. Anggota tersebut juga kerap disapa dengan Bambang Pacul. Lantas bagaimana tanggapan Bambang atas terjadinya peristiwa tersebut? Apakah akan menerima atau menolak?

Bambang Wuryanto Angkat Suara
politik.rmol.id

Bambang Wuryanto Angkat Suara Jadi Ketua Komisi DPR RI

Ketika ada wartawan yang menanyakan hal tersebut tanggal 18 November 2021, Bambang mengatakan masih belum ada perintah. Posisinya saat ini masih menduduki kursi Wakil Ketua Komisi VII DPR RI. Namun, selain itu ia juga menjabat sebagai Sekretaris Fraksi PDIP DPR RI. Saat sesi wawancara tersebut, wartawan juga memberikan selamat atas penunjukan sebagai Ketua Komisi III DPR RI.

Tidak lupa Bambang Pacul juga mengucapkan terimakasih untuk itu semua. Pesannya, “Pokoknya untuk apapun itu, terimakasih.” Perlu Anda ketahui bahwa dalam struktur PDIP. Bambang Pacul masih menjabat sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu. Bappilu di Jawa Tengah, serta ia juga menjabat sebagai ketua DPD PDIP Jateng.

Ketahuilah sebelumnya, PDIP juga menggeser Herman Hery yang semula merupakan Ketua Komisi III menjadi anggota Komisi VII DPR. Ketua Komisi III DPR, nantinya juga akan diisi oleh Bambang Pacul. Hal tersebut merupakan konfirmasi dari politikus senior yakni Hendrawan Supratikno.

Untuk penunjukan Bambang tersebut, Hendrawan juga mengetahuinya. Namun, mengetahui keputusannya, terserah kepada fraksi dari PDIP. Hendrawan juga menyarankan kepada wartawan untuk menanyakan hal tersebut kepada ketua fraksi langsung.

Mendapatkan Ucapan Selamat

Adanya berita penunjukan Bambang Wuryanto tersebut juga sudah meluas. Hal tersebut lantas, membuat kebaikan hati nurani Gubernur Jawa tengah, Ganjar Pranowo, memberikan ucapan selamat dengan setulus hatinya. Memang sebelumnya kedua tokoh penting ini, kerap terlibat pada friksi yang berkaitan dengan pilpres 2024.

Ucapan selamat dari Ganjar Pranowo tersebut, ia tuliskan pada akun resminya. Namun, Bambang Wuryanto angkat suara perihal penunjukan dirinya tersebut, juga tidak bisa memberikan kepastian. pasalnya keputusan tetap berada di Ketua Fraksi seperti penjelasan dari Hendrawan.

Mengikuti perkembangan berita politik bisa menjadi lebih seru jika Anda selingi dengan ber-resevarsi di laman dparagon.com. Temukan kost ekskusif dan rekomendasi wisata menarik di dalamnya.