Tempat Wisata Saat Lebaran 2021 Dibuka, Ini Penjelasannya – Hello, Anak Kost! Pasti kamu sedang ada yang bingung nih dengan salah satu kebijakan pemerinta yang yang gak membolehkan mudik tapi tempat wisata dibuka. Betul?

Tahun ini pemerintah udah meresmikan sebuah peraturan baru untuk lebaran tahun 2021 yaitu peraturan larangan mudik mulai dari 6-17 Mei 2020. Tujuanya adalah agar tidak adanya orang yang bertumpah ruah di tempat umum seperti bandara, stasiun terminal dan beberara tempat umum yang sering terjadi keramaian pemudik.

Namun, tahun ini pula Pemerintah membuat perijinan dibolehkannya tempat wisata dibuka untuk rekreasi. Yup, meskipun gak boleh mudik tapi masyarakat boleh bepergian untuk berwisata.

Kedua kebijakan ini nih yang bikin bingung masyarakat bahkan menjadi sebuah perdebatan  sendiri. Nah, itu sebabnya biar kamu gak bingung dan tersulut emosi dari isu yanv beradar, menjacri tau pejelasan kedua kebijakan ini adalah sebuah  langkah yang palinf benar.

Bagaimana Penjelasan Tempat Wisata Saat Lebaran 2021 Dibuka?

Simak sampai akhir tentang penjelasana tempat wisata saat lebaran 2021 Dibuka ini yak. Simaklah dengan seksama biar kamu gak termakan oleh disinformasi yang terjadi di luaran sana. Cara ini juga biar kamu bisa menjadi lebih bijak dalam menilai isu yang terjadi saat ini tentang mudik lebaran.

Menurut Sandiaga Uno Sebagai Mentri Pariwisata

Gak dipungkiri kalau peraturan baru ini dibukanya tempat wisata saat ini dianggap sebagai kebijakan yang kontradiktif dan bikin sebagain masyarakat bingung. Banyak yang bertanya-tanya kenapa pergi ke tempat wisata boleh, tapi kalau silaturahmi itu gak boleh.

Nah, saat Weekly Briefing Press yang diadakan pada Senin (5/4/2021), Sandiaga Uno memberi penjelasan. Dia berkata “Ini tidak bertolak belakang. Kita Sudah berdiskusi dengan Pak Muhajir, Menko PMK dan Menhub bahwa bingkainya adalah PPKM secala Mikro. Jadi Kami akan sesuaikan”.

Selanjutnya, Sandiaga Uno juga menjelaskan bahwa tempat wisata yang buka ini  bakal mengikuti peraturan pemerintah dari masing-masing daerah. Pembukaan ini juga pastinya dengan dibarengi peraturan protokol kesehatan yang tepat untuk mengurangi resiko penyebaran Covid-19.

Dia berkata: “Itu juga akan memilili satu kekhususan dari segi penyiapan protokol kesehara. Karena mau tidak mau, ada limpahan dari kunjungan karena masyarakat yang biasanya mudik, libur”.

Menurut Muhadjirin Effendy Sebagai Menko PMK

Dilansir dari Kompas.com, Muhadjirin Effendi sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) juga menjelaskan tentang alasana dibukanya tempat wisata.

Hampir sama dengan Pemaparan yang dilakuka oleh Sandiga Uno, dia juga mengatakan kalau dibukanya tempat wisata ini akan sesuai dengan protokol kesehatan yang tepat agar mengurangi penyebaran Covid-19.

Dia juga menjelaskan kalau kebijakan ini adalah salah satu upaya juga untuk sedikit demi sedikit meperbaiki sektor ekonomi di bidang pariwisata. Hampir satu tahun ini pelaku pekerja di bidang ini hampir tidak mendapatkan penghasilan.

Baca Juga: Aturan Mudik 2021 Diperketat dan Ini Persyaratannya

Penutup

Dari penjelasan tentang tempat wisata saat lebaran 2021 dibuka ini, sekarang kamu udah tahu kenap terjadi dua kebijakam yang terlihat sanga kontra ini. Kamu juga bisa nih sharing artikel ini ke teman kamu biar makim tambah wawasan dan gak terkepung sama disinformasi yang beradar.

Buat kamu yang mau liburan, gak ada salahnya untuk memesam penginapannya di D’paragon aja Kamu bisa meminikh aneka ragam hunia dena fasilitas yang dibutukan. D’paragon jug udah ada di kota-kota di Indonesia loh.

Cek aja website D’paragon untuk mengetahui anaka hunian yang kamu cari. Follow instagramnya untuki infomasi mernarik lainnya. Eh, saat ini ada potongan harga sampai dengan 70% buat kamu yang reservasi melalui aplikasi D’parago. Yuk nginep di D’paragon.

Leave a Reply