Tips membersihkan kacamata penting diketahui bagi penggunanya. Kemungkinan Anda pernah mengalami kondisi kacamata menjadi buram. Misalnya saat terkena tangan, ada debu yang menempel, atau terkena percikan air menempel pada lensanya.

Tentu saja kondisi tersebut akan membuat penglihatan menjadi tidak nyaman. Bahkan juga membuat beberapa hal menjadi tidak jelas.

Tips Membersihkan Kacamata
unsplash.com

Ketahui Tips Membersihkan Kacamata yang Benar

Saat kacamata Anda menjadi buram, maka Anda perlu membersihkannya. Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda tahu dalam membersihkan kacamata.

Menggunakan Kain Lembut

Saat Anda membeli kacamata, pastinya akan mendapatkan kain pembersih juga. Kain yang secara khusus untuk membersihkan permukaan lensa kacamata. Kain tersebut juga disebut dengan microfiber khusus untuk kacamata. Apabila kain tersebut hilang dan tidak dapat digunakan, maka dapat menggantinya dengan yang lain seperti katun.

Menggunakan Cairan Khusus Pembersih Lensa

Cairan ini khusus untuk kacamata dan berguna untuk menjaga lensa kacamata. Biasanya cairan ini dijual dengan botol semprot agar lebih mudah membersihkannya. Caranya hanya perlu menyemprotkan cairan tersebut secukupnya. Kemudian menggosoknya menggunakan kain lembut yang khusus agar kacamata kembali bersih.

Menggunakan Alternatif Sabun

Untuk membersihkan kacamata, Anda juga dapat menggunakan alternatif sabun. Cairan pembersih initerbuat dari sabun cuci piring berkombinasi menggunakan air hangat. Caranya oleskan cairan sabun tersebut ke seluruh permukaan lensa menggunakan jari. Setelah itu, bilas kacamata menggunakan air hangat.

Lakukan Gerakan Melingkar

Anda perlu memperhatikan gerakan saat membersihkan lensa kacamata. Lensa memang rentan, sehingga Anda harus lebih berhati-hati. Saat membersihkan lensa, pastikan putar jari Anda membentuk gerakan melingkar di atas lensa. Selain itu, terapkan juga gerakan ini saat membilas kacamata menggunakan air hangat.

Tips membersihkan kacamata tersebut penting untuk dipahami. Apabila Anda membutuhkan reservasi tempat istirahat, maka dapat membuka website terpercaya dparagon.com. Selain itu bisa juga menggunakan aplikasinya dari Playstore maupun App Store.