Beasiswa S2 Fulbright bisa menjadi peluang bagi Anda yang minat untuk memburu beasiswa ke Amerika Serikat. Pasalnya beasiswa tersebut sangat banyak penawarannya, salah satunya di Indonesia. Apabila Anda mempunyai rencana untuk melanjutkan ke jenjang S2, Anda bisa mempertimbangkan beasiswa yang satu ini.

Fulbright adalah beasiswa yang penuh dalam menawarkan berbagai jenis yang mempunyai sasaran berbeda-beda. Contohnya yaitu Fulbright Master’s Degree Program, dan lain sebagainya. Mengenai pendaftarannya umumnya akan tersedia pada awal tahun.

Persyaratan Beasiswa S2 Fulbright

Beasiswa tersebut merupakan beasiswa yang dibiayai Pemerintahan AS dengan penuh yang melalui AMINEF.

Adapun tanggungannya meliputi visa J-1, tiket pesawat pulang pergi Indonesia-AS, biaya kuliah secara penuh, biaya hidup selama di AS, dan biaya yang berkaitan yang lainnya. Bukan hanya itu saja, sebagai penerima Anda akan mendapatkan asuransi kecelakaan dan juga kesehatan.

Bagi Anda yang ingin melamar, bisa segera mendaftar untuk semua keahlian atau bidang studi yang universitas di AS tawarkan. Terkecuali pada bidang yang terkait ilmu kedokteran.

Syarat Umum

Untuk program S2, menjadi warga negara Indonesia. Bukan yang tinggal di As, atau menetap di AS.

Mempunyai kualitas dalam kepemimpinan dan menunjukkan pengalam dalam pelayanan masyarakat.

Memiliki persiapan peserta dalam menunjukkan komitmen terhadap bidang studi yang telah Anda pilih.

Berbahasa Inggris lancar.

Mempunyai prestasi akademik yang bagus.

Memperlihatkan dengan realistis bisa menyelesaikan studi Magister secara penuh waktu atau melakukan sebuah penelitian di AS.

Menunjukkan sebuah komitmen yang kuat guna kembali ke negara Indonesia setelah penyelesaian pascasarjana beasiswa tersebut.

Memiliki kesiapan dalam bekerja minimal 5 tahun sebelum melakukan pensiun, namun sudah menyelesaikan program beasiswa tersebut.

Khusus:

Mempunyai gelar S1.

Mempunyai IPK yang minimum 3.0 dari skala 4.00.

Memiliki skor TOEFL ITP minimum nilai 550 atau IELTS yang setara dengannya.

Untuk penginapan dalam melakukan beasiswa S2 Fulbright Anda bisa melakukan reservasi melalui Dparagon.com. Atau melalui aplikasi yang diunduh di PlayStore atau AppStore.