Apakah kamu ingin melanjutkan studi S2 ke luar negeri? Buat kamu yang ingin lanjut studi ke luar negeri ada banyak sekali lowongan beasiswa. Kamu bisa melamar dan memanfaatkan beasiswa S2 luar negeri.

Penyedia beasiswa seringkali hanya mencantumkan daftar universitas. Untuk mengajukan beasiswa dengan jurusan yang kamu inginkan kamu perlu menelusuri website Universitas tersebut. Terkadang yang menyediakan beasiswa hanya memberikan pilihan pada program studi tertentu.

Informasi Beasiswa S2 Luar Negeri Buat Kamu Yang Ingin Lanjut Studi
eligmu.id

Beberapa Pilihan Beasiswa S2 Luar Negeri

Kamu bisa melamar beasiswa secara online maupun offline. Untuk pendaftaran secara online, kamu harus memperhatikan kelengkapan data yang diperlukan untuk dimasukkan ke dalam aplikasi biasanya berupa dokumen pendukung berupa softcopy. Sedangkan pendaftaran secara offline kamu harus memperhatikan batas akhir pengumpulan berkas, pastikan agar kamu mengirimkan dokumen sebelum deadline berakhir.

Beasiswa LPDP

Beasiswa ini merupakan program penyedia beasiswa dari pemerintahan Indonesia untuk studi di luar negeri. Beasiswa ini menawarkan biaya penuh untuk pendidikan juga living cost. Program ini tersedia setiap tahun.

Beasiswa Monbukagakusho

Beasiswa ini merupakan beasiswa dari pemerintah Jepang yang ditujukan untuk pelamar Indonesia yang ingin melanjutkan studi pascasarjana di universitas Jepang. Beasiswa ini menanggung penuh biaya pendidikan maupun kebutuhan hidup di sana. Biasanya pendaftaran untuk beasiswa ini dibuka pada bulan April hingga Mei.

Beasiswa Rotary

Beasiswa Rotary atau Rotary Fellowships adalah penyedia beasiswa S2 luar negeri yang menawarkan biaya pendidikan di beberapa negara, misalnya di Amerika, Inggris, Jepang, Australia, juga Swedia. Beasiswa ini menanggung penuh pendidikan serta kebutuhan hidup di sana dan setiap tahun disediakan 50 kota kuota.

Masih ada banyak jalur beasiswa luar negeri yang bisa kamu ambil. Berbagai negara seperti Korea, Prancis dan lainnya yang juga menyediakan fasilitas beasiswa untuk Indonesia. Dapatkan informasi menarik lainnya di website D’paragon. Kamu juga bisa mengunduh aplikasinya di Playstore maupun Appstore dengan gratis.