Ekowisata Taman Sungai Mudal berada di daerah Pelosok Kulon Progo, Yogyakarta yang menyajikan sungai alami bening dan cantik. Tempat ini sedikit masuk ke hutan sehingga suasananya akan terlihat lebih asri.

Anda yang suka bertualang untuk menemukan wisata alam baru di Yogyakarta, perlu mengunjungi tempat ini sekali-kali. Karena, tempat ini bak surga tersembunyi yang jauh dari pusat kota, sehingga pas untuk refreshing.

Ekowisata Taman Sungai Mudal yang Masih Asri
Ekowisata Taman Sungai Mudal. Foto . flckr.com

Harga Tiket Ekowisata Taman Sungai Mudal

Jika ingin masuk ke lokasi ini akan membutuhkan tarif tike yang cukup murah. Selain itu, pengunjung juga harus membayar tarif parkir untuk kendaraan. Untuk tiket masuknya hanya sebesar Rp10.000 saja per orang.

Jam Operasi

Jika Anda ingin mengunjungi tempat ini bisa datang kapan saja, karena buka setiap hari. Namun kami sarankan untuk datang di pagi atau sore hari. Jam buka dari 08.00 hingga 15.15 WIB.

Keindahan di taman sungai ini suku mempesona, sebab tepat ini adalah air terjun yang berundak-undak mengalir dengan indah hingga ke kolam sungai yang ada di sekitarnya.

Pengelola juga membuat kolam-kolaman yang airnya langsung dari air terjun, ke dalam kolam mulai dari 1-2 meteran. Airnya juga jernih dan hingga air di dalam kolam berwarna hijau toska. Ditambah dengan keadaan sekitar kolam masih asri.

Di sekitar area taman ada banyak pepohonan rindang dan sejuk. Selain itu, karena tempatnya ada di hutan, maka Anda bisa menjumpai beberapa jenis burung yang berkicau dan suara serangga seolah jadi music alami.

Ekowisata Taman Sungai Mudal ini akan memberikan kesejukan dan tempat refreshing yang paling tepat jika Anda dari ibu kota. Jika ingin tahu informasi lebih banyak mengenai tempat wisata di Jogja dan penginapannya, Anda bisa unduh d’paragon di Play Store atau APP Store.